30 December 2009

Satria Fu sering mati

. 30 December 2009
1 comments

 Satria FU sering mati?
Lagi asik  - asik jalan ma do’i tapi tiba – tiba motor mati terus,haduh...tentunya bro pada ga mau kan kayak begitu kan,padahal lagi enak – enaknya tuh.Apalagi udah naik motor keren tapi masa mati – mati terus,ga lucu kan?

Klik disini untuk melanjutkan »»

Letak kekuatan Mono Arm(Pro Arm)

.
1 comments

Letak kekuatan Mono Arm(Pro Arm)

            Letaknya terdapat pada material yang dipakai,yaitu alumunium agar ringan juga dicampur material yang khusus supaya kuat dan ga gampang patah jikala ada beban. Mono Arm juga diperkuat konstruksi yang tahan terhadap hentakan yang bisa dilhat dari susunan pemasangan roda diikuti oleh gear dan piringan cakram (bukan piringan yang buat tempat makan ya) dii as roda tepat di antara batang lengan ayun agar hentakan gear roda saat berputar bebannya tidak miring ke salah satu sisi,maka gear belakang dipasang ditengah.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Efek Satria Fu ganti karbu

.
5 comments

Efek Satria Fu ganti karbu
            Ayam jago dari Pabrikan Suzuki ini standarnya aja udah muantaf  buangetz. Dari segi tampilan ataupun tenaga motornya. Tapi emang dasar maniak kecepatan,ada aja yang masih kurang. Ada nich tips buat memuaskan hasrat dalam soal kecepatan.Ganti karbu standar dengan Karbu PE28. Dari hasil ujicoba, karbu PE28 bisa jadi salah satu pilihan bagi bro yang doyan bejek gas. Karbu yang aslinya milik NSR 150 2tak bisa menggantikan karbu standar yang dirasa kurang responsif karena menganut model vakum.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Busi bajaj Pulsar mati satu

.
3 comments

 Busi Bajaj Pulsar mati satu

            Digital Twin Sprak =- Ignition (DTS-i),inilah teknologi yang diaplikasi oleh pabrikan motor dari negeri yang terkenal dengan Bollywoodnya. DTS – i dirancang untuk membuat pembakaran menjdai lebih sempurna.Bila pembakaran tidak habis oleh busi pertama,maka tugas busi kedua tuk membakar habis sisa pembakaran tersebut. Tentunya waktu meletik kedua businya tidak dalam waktu yang bersamaan. Hal itu diatur oleh CDI dan dikontrol TRICS lll (Throttle Responsive Ignition Control System) yang punya fungsi untuk memajukan dan memundurkan pengapian tergantung kecepataan dan beban yang berbeda.

Klik disini untuk melanjutkan »»

Filter Oli kertas hancur

.
0 comments

* Filter Oli kertas hancur


            Bagi ente yang pada punya Kawak Ninja 250R,KLX250, Hyosung RX dan RT 125,musti lebih jeli terhadap perawatan oli dan jangan sampai lupa cek filter olinya. Suzuki Smash,Shogun 125 serta bebek Kawasaki juga mesti lebih perhatiin nich,soale filter oli motor ente dari kertas. Jangan Cuma perhatikan rutinitas jadwal ganti oli aja tapi sekalian filternya juga.

Klik disini untuk melanjutkan »»

27 December 2009

Ledakan dari knalpot

. 27 December 2009
0 comments

Ledakan dari knalpot

Daarrr....daaarrr......Wuuuiihh...apaan tuh?rame amet udah kyak malem tahun baru aja,apalagi nak kcil malah pada seneng dengernya,waduh apaan tuh ya?usut punya usut ternyata suara itu muncul dari motor yang sedang melintas.Nah, motor ente pernah ngalamin kayak bagito...eh..begitu ga??Tenang,ga usah panik ataupun bingung,kalo bingung ya pegangan,tar jatoh kan repot.Ada beberapa hal yang menybabkan timbulnya suara ledakan dari knalpot motor,yaitu :


Klik disini untuk melanjutkan »»

Nyaris ketabrak gara - gara MP3

.
0 comments

Nyaris ketabrak gara - gara MP3




Om punya cerita kisah nyata nich,bukan cerita dongeng buat tidur ya. Alkisah disuatu hari di perlintasan rel kereta api yang ada di jalur tak resmi (maksudnya itu jalur Cuma jalan pintas buat motor), ada seorang pengendara motor yang hendak menyebrang rel kereta api. Namun Ia sama sekali tidak mengira bahwa akan ada kereta api yang mau lewat. Warga sekitar perlintasan kereta api kaget bukan kepalang krna dia nekat menyebrang padahal kereta sudah dekat. Orang – orang pun berteriak tetapi bukan karena ngefans ataupun buat minta tanda tangan tapi tuk memperingatkan si pengendara tersebut. Namun, pengendara motor itu tetap diam tanpa kata. Waduh tu orang udah sakit kali ya jiwanya atau emang udah bosen hidup??Ooohh....tidak..bakalan ada berita besar dech ditempat itu dan diberbagai media massa maupun media elektronik,”Seorang pengendara motor tewas tertabrak kereta api”.Sungguh malang nasibmu....hiks...hiks...hiks.

Klik disini untuk melanjutkan »»

KLX 150 ganti kampas jadi responsif?

.
0 comments

KLX 150 ganti kampas jadi responsif?

Bagi bro yang doyan bejek gas atau doyan ”nyemplung” di arena kompetisi supermoto ataupun kompetisi lainnya dengan menggunakan Kawasaki KLX 150,ada trick nich supaya tunggangan jadi lebih responsif tapi dengan biaya yang hemat. 

Klik disini untuk melanjutkan »»

Honda Beat ndut - ndutan?

.
0 comments

Honda Beat ndut - ndutan?


“tak..tak..tak” dan ndut2an,apaan tuh??Ini bkn suara gendang dari dangdutan ya(dasar ,muka gendang) tp ini suara yang timbul dari mesin sebelah kiri. Hal ini dirasakan ketika langsam dan sedang akselerasi. Tenang,,,,tenang...jgn kuatir,cobalah tuk membuka tutup cvt,itu suara timbulnya dari puli depan,ga ada salahnya kan dicek rollernya. Perhatikan bentuk roller,masih bagus(bulat sempurna) atau udh ada yang peyang??Kalo udh ada yang peyang,labih baik ganti aja,soalekalo hanya dituker posisi aja,malah ga tahan lama dan ujung – ujungnya tar ente musti kerja 2x,2x??loh kok 2x?ya iya tar ada roller laen yang ikutan peyang dan yang lebih parah yang udah peyang tmbh peyang,jadi lebih baik ganti aja dah. Nah kalo roller penggantinya sterah ente deh mau pake  standarnya atau mau yang lebih berat tuk ngejar top speed atau yang ringan tuk akselerasi.Mereknya ada banyak, ada yang dari CLD,TDR dan kawan – kawan dah.

Klik disini untuk melanjutkan »»
 
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com