27 December 2009

Ledakan dari knalpot

. 27 December 2009

Ledakan dari knalpot

Daarrr....daaarrr......Wuuuiihh...apaan tuh?rame amet udah kyak malem tahun baru aja,apalagi nak kcil malah pada seneng dengernya,waduh apaan tuh ya?usut punya usut ternyata suara itu muncul dari motor yang sedang melintas.Nah, motor ente pernah ngalamin kayak bagito...eh..begitu ga??Tenang,ga usah panik ataupun bingung,kalo bingung ya pegangan,tar jatoh kan repot.Ada beberapa hal yang menybabkan timbulnya suara ledakan dari knalpot motor,yaitu :




1. Ganti Knalpot Racing
      Suara yang lebih ngebas sehingga bikin gagah sang pengendara ataupun untuk meningkatkan tenaga motor adalah salah satu alasan orang ganti knalpot racing. Namun kebanyakan mesin masih standar. Bagi yang bingung kenapa setelah ganti knalpot malah jadi nembak – nembak itu dikarenakan pilot jet karbu kurang besar lantaran tak bisa mengimbangi kebutuhan bensin setelah ganti kanlpot.Agar tidak timbul suara ledakan lagi,ada baiknya Pilot jet ditambah satu step dari standarnya,misalnya ni ya,standar ukurannya 15,naik 1 step menjadi 17,5 dan setelah itu setel lagi karbu. Harga pilot jet berkisar 15-20rb. So,lebih baik ganti pilot jet dah bro,tarikan jadi lebih enak dan tenaga bertambah,yang pasti suara ledakan tak ada lagi.
2. Cuk lupa ditutup.
  Mesin standar knalpot standar,pokoknya semua standar mpe muka yang punya juga standar(hehehehe...becanda bro) tapi suara ledakan bisa terdengar.Waduh,kenapa tuh?apa jangan – jangan motornya rusak??udah kebayang dah musti ngeluarin banyak uang.Ga usah bro,mending simpen aja duitnya buat ditabung.Coba bro lihat bagian cuk,tahu cuk kan?itu tuh....biasanya mah ada dibawah tombol klakson.dilhat cuk dalam keadaan ngebuka ga?kalo ngebuka segera tutup karena pembakaran jadi tidak sempurna,campuran jadi terlalu banyak bensin. Hhiiii.....hati – hati karena bisa ngaruh pada usia busi lantaran busi akan basah oleh bensin,ujung – ujungnya ya duit,kok duit?ya iyalah,busi bisa jadi cepet mati dan beli yang baru,iya toh.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com