25 June 2010

Perpindahan Perseneling di Motor Kopling Manual

. 25 June 2010

















Motor yang memakai kopling manual kok ada yang arah perpindahannya ke depan semua,lalu ada yang depan belakang-belakang ya??
Kenapa bisa begitu?

Aslinya arah perpindahan perseneling motor dengan kopling manual itu gigi 1 ke depan,gigi 2 dan seterusnya kebelakang,itu untuk menaikkan gigi.Ini yang aslinya.
Sementara jika ada yang arah perpindahan pesenelingnya kedepan semua,berarti awalnya motor tersebut diawal kemunculannya menggunakan kopling otomatis yang arah perpindahan perseneling untuk pindah gigi lebih tinggi adalah ke arah depan,kemudian di setelah melihat perkembangan,maka dibuatlah versi kopling manualnya tapi perpindahan persenelingnya ke depan karena lebih hemat biaya produksinya,contohnya ada pada Suzuki Shogun R,yang kemudian ada Shogun SP. Lalu Jupi MX versi kopling otomatis,kemudian diproduksi Jupi MX dengan kopling manual yang dibedakan melalui stripingnya.

Sementara Satria F dan R,karena dari awalnya sudah pakai kopling manual,maka arah perpindahan persenelingnya gigi 1 ke depan dan gigi 2 dst kebelakang.

Nah itulah penjelasan kenapa di motor kopling manual ada yang arah perpindahan persenelingnya maju ke depan semua dan ada yang maju mundur-mundur.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com