oprekmotore

Gas Karbu vakum jadi Lebih Ringan

Hidup jangan dibuat sulit. Jalanin aja! Gitu juga dengan gas di pacuan kesayangan. Bisa dibuat lebih enteng atau ringan saat grip gas dipelintir. Terutama, untuk karburator tipe vakum tuh. So, bikin tangan enggak cepat lelah.
“Memang. Ketika selongsong gas diputar, jadi lebih enteng. Ini bisa dilakukan tanpa perlu menambahkan part atau mengganti part di karburator,” ujar Gembel, Mekanik workshop khusus skubek bernama TZT di daerah Fatmawati, Jakarta Selatan.4971entengin-gas---boyo2.jpg

Seperti dibilang, enggak perlu penggantian part. Jadi, yang dilakukan hanya memindah posisi per stopper yang ikut bergerak ketika grip gas diputar untuk membuka skep. Stoper? Iya, karbu vakum dilengkapi stopper yang berfungsi untuk menjaga posisi per. Ketika per ini dilepas atau tidak dalam posisinya, per pun tidak bergerak mengikuti gerakan kabel gas.

Ambil contoh, di skubek Honda BeAT. Untuk melepasnya, sobat cukup cungkil per dari dudukannya di stopper. Mencungkilnya, cukup gunakan obeng min aja kok. Mudahkan?

“Dengan tanpa adanya per yang berfungsi, tentu membuat beban pelintiran grip jadi ringan,” tambah pria yang juga gape kilik skubek untuk keperluan balap.

Ya! Karena sesuai dengan cara kerja per itu sendiri. Semakin dalam dipelintir, tentu beban putaran makin keras. Silakan coba sendiri!




sumber:motorplus 

Post a Comment

0 Comments