04 September 2010

Cara Mudah Murah Ninja RR jadi lebih Irit

. 04 September 2010

Ninja RR sangatlah menggoda kita untuk mengendarainya, desainnya yang sport fairing membuat gagah para pengendaranya. Apalagi tenaga yang keluar membuat speed lover menjadikan motor ini sebagai idaman. Dan pastinya walaupun mesin masih generasi 2 tak namun sudah lolos EURO 2 sehingga ramah lingkungan. Tentu saja dibalik semua kelebihannya,pasti ada kekurangannya,yaitu mesin rada boros.


Sebenarnya ini hal yang wajar mengingat mesin masih 2 langkah,namun tidak ada salahnya jika ingin membuat irit. OM ada cara kok untuk membuat ninja jadi lebih irit,yaitu dengan econo riding bro....terbukti honda beat yang sebenarnya boros bisa jadi irit.Econo riding maksudnya jika mengendarai tidak ngebut bin bejek gas dan kecepatannya dibuat konstan.misalnya bro lagi dikecepatan 60km/jam,nah bro konstan aja segitu,jangan ditambah lagi.soalnya kalo bro mengendarai motor dengan konstan,otomatis bahan bakar yang dikeluarkan juga konstan,jadi untuk mengail tenaga juga gampang dan ujung2nya konsumsi bbm bisa lebih irit.Di honda karisma kohar ane juga udah prnh nyoba,yang tadinya 30km/liter bisa jadi 42km/liter kalo make econo riding.
moga infonya berguna ya bro...
keep safety riding

9 comments:

Anonymous said...

mau tanya nih,untuk ninja yang sekarang kan ninja pake super KIPS,nah itu katup KIPSnya mbuka kan pas putaran diatas 7500rpm,nah kalo kita konstan terus dalam kecepatan misalkan 60km/h kan otomatis katup super KIPS nya ga bka2 dong,dan itu katanya jadi faktor penyebab seringnya katup super kips nya macet,dan kalo ya masa kita harus berkendara di kecepatan 120km/h terus???kan ga lucu OM
mungkin sih baiknya kita sekali2 kalo pake ninja dibawa cepet,tapi jangan buat mainan gasnya,jadi ga boros

Anonymous said...

Betul bgt.,, tp tdk terlepas dr yg dibahas kan bagaimana membawa tiap hari. Untuk super kips memang harus dibuat rpm tinggi sekali2.. Krn penyebab nya macet salah satunya gear kips yg jrng berputar. Kesimpulannya agar dominan tetap bermain di rpm < 6000

Anonymous said...

bermasalah dengan boros?anda belum layak naik ninja...oke?

Go record said...

@anony1
Pada saat pagi2 usahakan dan biasakan untuk memanaskan mesin terlebih dahulu bro. Lalu mas bro sesekali bejek gas hingga melewati 7000rpm saat memanaskan mesin. Bila rutin dilakukan maka kemungkinan katupnya macet akan semakin kecil sehingga bisa terus konstan dengan econo riding.

Tidak perlu harus konstan 120kpj kok bro. Kalopun pas pagi tidak memanaskan mesin sambil sesekali geber maka usahakan untuk tiap pindah gigi di atas 7000rpm. misal pindahnya tiap 7500rpm.

syarif said...

Kira2 perawatan ny klo sebulan habis berapa? Untuk ninja 150 new rr

Gilang Nanda said...

Mau tanya gan . Sayan pake ninja R th2011 . Kok boros ya . Gimana solusi nya gan ..

Unknown said...

ninja kalo misal nya ditinggal sebulan,trus ga di hudupin.kips nya rusak pa ngga ya

Unknown said...

Bisa jadi karat itu brow

Unknown said...

Bisa jadi karat itu brow

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com