29 September 2010

Tutorial Pemasangan CDI BRT pada Jupiter MX 135LC

. 29 September 2010

Caranya susah susah gampang untuk memasang CDI BRT pada Jupiter MX135LC. Tapi tenang bro sekalian,OM akan ajarkan lewat tutorial ini,tinggal diikuti dengan seksama maka bisa pasang CDI BRT dengan mudah.

1. Sediakan kunci L, kunci pas 10
2. lalu copot plat dan dudukan nomor polisi dibagian depan dengan menggunakan kunci 10. jika itu udh,lepaskan baut L yang ada ditebeng depan,inget,cukup tebeng depan aja dengan menggunakan kunci L. kalo bautnya udh lepas semua,tinggal tarik tebeng mpe lepas.oh iya,hati2 ma colokan lampunya,jangan lupa dicopot.

3. kalo itu udh semua dikerjakan,maka tar ente menemukan sebuah benda berbentuk kotak berwarna hitam yang punya 2 soket,nah itu adalah CDI standarnya.jadi letaknya dibagian depan deket lampu kiri. kalo kita liat dari depan,maka CDInya ada dikanan kita.

4. CDI aslinya harus dicabut bro. nah ente mau pasang BRT yang jenis apa nich??
kalo masih Hyperband atau Dualband,maka bisa langsung pasang. caranya tinggal lepasin soket2 yang nempel di CDI standar,kemudian keluarkan CDI standarnya dan diganti dengan CDI BRT,tinggal sesuaikan dengan soketnya antara yang di BRT ma colokannya. kemudian khusus yang dualband,kalo ga mau repot pasang saklar,maka kabel dualbandnya dijumper aja.biasanya sich sudah disediakan oleh BRTnya,tapi kalo ternyata ga ada,bisa dijumper sndiri,jadi yang untuk dualbandnya kan ada dua kabel,biru ma kuning kalo ga salah,nah dua2nya dikeluarkan serabutnya lalu digabung kan dengan cara dililitkan.kalo udh tinggal dilakban supaya lebih aman.

5. kalo udh,tinggal pasang BRTnya didudukan CDI standar,install CDI BRT,selesai.

untuk memastikannya apakah berfungsi dengan baik atau ngga,maka ente nyalakan motor. pertama perhatikan lampu yang mengatur suhu,itu loh yang warna merah di speedometer,ketemu kan?nah kalo instalasi sukses,maka lampu itu ketika kunci kontak di on kan,maka lampunya berkedip2 sebanyak 3 x.

kalo lampu berkedip2,dilanjutkan dengan stater motor.kemudian gas,setelah digas,khusus untuk nyang dualband,kalo sukses pemasangan,maka lampu merah ma ijo nyala.






untuk gambarnya menyusul ya ^_^

12 comments:

nilam said...

pertamax OM

Abex said...

Klo mesin msh standart kira" bagusan dualband or hyperband.?

Go record said...

untuk mesin standar, lebih baik yang hyperband mas bro.

Anonymous said...

saya Pakek hyperband ini kok lampu nyala terus ya indikator suhu nya?

Unknown said...

Bisa juga ada yg konslet bro kalo ga kipas radiator nya ga nyala saya juga pernah tuh bro

Alvin Gymnastiar said...

Bisa juga ada yg konslet bro kalo ga kipas radiator nya ga nyala saya juga pernah tuh bro

Mario Chandra said...

Bro kalo mesin stndrd pake cdi brt dual band dan di pasang dual band ,efek samping ny ap bro

Mario Chandra said...

Bro kalo mesin stndrd pake cdi brt dual band dan di pasang dual band ,efek samping ny ap bro

Muh Fadil said...

Punya saya kok nggak berkedip yah?

Muh Fadil said...

Punya saya kok nggak berkedip yah?

Dedi Setiawan said...

Kl sdh ganti blok pake vixion bagusX dual or hiper..??

Unknown said...

Dualband

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com