05 December 2010

Pembuktian DyAsil Cilinder setelah 4 Tahun.

. 05 December 2010

DyAsil Cilinder, teknologi yang pertama kali terdapat pada Yamaha Jupiter Mx, kini dibuktikan ketangguhannya. Yups, DyAsil Cilinder dibedah untuk melihat apakah dinding silindernya masih mulus atau sudah ada yang baret.Yuk kita ikuti kisahnya. ^_^




Tahun 2006 lalu, Randy membeli Jupiter MX. Sebelumnya, salah seorang temannya memberikan referensi seputar motor ini. Disinilah kisah Randy dan Jupiter MX berawal. Dimana semua kehidupannya selama 4 tahun dilaluinya bersama motor ini.
Randy adalah seorang karyawan yang bekerja sebagai seorang Admin di daerah Sunter Jakarta Utara. Ia menghabiskan waktu 1 jam lebih menuju lokasi kerja dan tak kurang menjelajah 40 Km setiap harinya. Itu semua dijalaninya karena ia berdomisili di daerah Bekasi, Jawa Barat.
Empat tahun berjalan, sekarang RPM Jupiter MX milik Randi, sudah menunjukan angka 43.586. "Saya pilih Jupiter MX, pertama dari referensi temen, setelah itu saya buktikan dan benar adanya motor ini betul-betul bandel" terangnya saat test ride New Jupiter MX di Sentul, Kamis (25/11) lalu.
"Bandel" Berkat Forged Piston & DyAsil Cilinder
Saat itu wartawan bersama mekanik Yamaha membedah motor Randy di salah satu paddock di Sentul. Tujuan untuk membedah motor Randy adalah untuk mengetahui kondisi DyAsil Cilinder yang ada motor Jupiter MX 2006 miliknya. Di saksikan rekan-rekan media dan undangan bikers. Proses pembedahan pun di mulai. Satu per satu elemen body Jupiter MX miliknya mulai dipreteli. Ketika motor ini dalam kondisi terbuka, semua fokus pada teknologi yang dimiliki Yamaha ini. DyAsil Cilinder yang dibuka masih dalam kondisi mulus tidak ada cacat sedikitpun meski sudah digunakan Randy selama 4 tahun.


"Sebelumnya, kami berusaha mencari pengguna motor Jupiter MX yang notabene lumayan tinggi penggunaanya, dengan criteria; motornya tidak pernah modif di sektor mesin. Tujuannya untuk kami bedah dan untuk membuktikan seberapa tangguh mesin motor ini," papar Abidin, Manajer Teknik PT. YMKI (Yamaha Motor Kencana Indonesia). Setelah DyAsil Cilinder dibuka, Abidin menunjukkan bukti otentik ini, kepada wartawan yang datang di lokasi.
Test Ride New JupiterMX"Mari kita lihat bersama, ini tanpa rekayasa secuil pun. Sebelumnya kami juga tidak mengenal konsumen ini (Randy, red). Jeroan dari motor ini ternyata masih mulus, tanpa ada goresan sedikitpun. Inilah yang kami sebut ketangguhan sistem Forged Piston (Piston Tempa) yang kami aplikasikan juga pada motor Yamaha Vixion dan Xeon" jelasnya, sambil menunjukkan DyAcil Cilinder tersebut di hadapan media dan sebagian kalangan bikers.
"Makanya Yamaha berani garansi mesin 5 tahun, karena memang sistem Forged Piston ini sangat kuat. Makanya jangan heran, nilai jual motor bekas Yamaha paling tinggi, karena kualitasnya telah teruji" sambungnya Abidin. Berbeda dengan piston yang lainnya, Forged Piston Yamaha lebih awet karena berbahan khusus yang dibuat dari bahan Tempa yang sudah teruji sebelumnya.
Randy pun akhirnya semakin puas dengan pilihannya. Bukan hanya orang Yamaha saja yang senang, lelaki berusia 20 tahun ini nampak senang sekali di tengah-tengah kawan-kawan media. "Saya semakin puas dengan pilihan saya, apalagi setelah dibuktikan langsung di sini. Pokoknya Juupiter MX mantab dan bandel, makin panas makin stabil," jelas Randy yang mengaku pernah touring ke Bandung dengan Jupiter MX-nya.
Kini, Randy bisa bernapas lega. Pilihannya kepada motor Jupiter MX tidak salah. Dengan teknologi dan inovasi yang dimiliki Yamaha yaitu Forged Piston dan DyAsil Cilinder membuat Randy merasa puas. Lalu, ketika ditanya apakah Randy tertarik dengan New Jupiter MX? Randy menjawab, "Saya mau juga memilikinya" begitu kata Randy.










sumber : yamaha motor indonesia

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com