07 January 2011

Honda Market Leader Penjualan Motor 2010

. 07 January 2011

      Selamat!. itulah satu kata pertama untuk pabrikan motor setengah sayap, yaitu Honda. Looh....kok OM memberikan ucapan selamat? Memangnya dalam rangka apa? kayaknya ultah Honda juga bukan dah...hehehe...biar tidak penasaran, langsung dikasih tahu saja ya. Karena Honda telah menjadi pemenang dalam penjualan motor di tahun 2010. Honda sukses jadi pemenang dengan total penjualan sekitar 3.418.979 unit, sekali lagi selamat ya.


     Akan tetapi pihak Honda, menurut OM sepertinya tidak begitu gembira karena pesaing utamanya dalam hal penjualan motor, yaitu Yamaha, memperoleh total penjualannya menyentuh angka 3.343.180 unit atau hanya selisih 75.799 unit. Wah cukup dekat juga ya selisihnya. Kenapa menurut OM Honda tidak begitu gembira walaupun telah jadi pemenang?karena walaupun sudah berusaha keras dalam hal promosi, baik di media elektronik maupun media massa, lalu mengeluarkan berbagai program seperti keluarkan produk baru, facelift, potongan harga yang cukup banyak, DP murah bahkan beberapa dealer Honda memberikan hadiah langsung seperti Box Givi, payung, topi, Vcd Player dll, tapi perbedaan penjualan dengan Yamaha hanya sedikit. Berbanding terbalik dengan pihak Yamaha, iklan tidak begitu banyak dan tidak seheboh Honda namun hasil penjualannya mampu mendulang banyak bahkan hanya selisih sedikit. Itulah yang mungkin saja jadi pemikiran dari pihak Honda.
     Itulah realitanya, kira-kiran kenapa ya bisa seperti itu??Apakah masyarakat makin selektif dalam hal memilih calon tunggangan kesayangannya?atau kualitas motor dari Yamaha memang lebih berkualitas dari Honda sehingga masyarakat tidak tergoda iklan Honda yang cukup bombastis?Hanya waktu yang dapat menjawabnya atau anda tahu jawabannya??

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com