21 January 2011

Motor Sehat Hatipun Sehat

. 21 January 2011

Badan sehat tentunya membuat tetap semangat untuk jalani berbagai aktivitas. Mau cerah , hujan, siang, malam, asalkan badan sehat pasti sudah ada bekal untuk tetap semngat. Begitu juga dengan tunggangan sehari-hari kita, motor yang sehat tentu akan enak diajak kemana – mana. Tidak rewel , dan yang pastinya bisa mengantar kita sampai tempat tujuan dengan selamat sentosa.

    Untuk yang suka dengan kecepatan, motor sehat merupakan salah satu kunci untuk kalahkan lawan-lawannya....hehehe...tapi ya bukan berarti Cuma modal sehat saja bisa membuat menang ya, speknya juga musti diperhatikan. Misalnya ada motor A dengan spek seperti balap resmi kelas MP4 yang keadaanya sehat, lawannya motor B dengan spek seperti balap resmi kelas MP2 namun sedang ada masalah alias sedang sakit dibagian daya transfer tenaga. Jika diadu, yang menang adalah motor A karena semuanya sehat maka tenaga motor akan keluar semua dengan lancar, keadaan yang berbeda dialami motor B, karena sedang bermasalah dibagian transfer tenaga, maka tenaga yang keluar tidak lancar dan cenderung terhambat. Untuk pemakaian harian juga berpengaruh, motor yang sedang sakit bisa menyebabkan konsumsi bahan bakar menjadi lebih boros dan jika dibiarkan saja tanpa diobati maka biaya penyembuhannya bisa lebih banyak. Ujung – ujungnya kita sendiri yang merasa  tersiksa karena pengeluaran untuk beli spare part jadi banyak. Contohnya yang paling sering ditemui adalah banyaknya yang mengabaikan asap putih yang banyak keluar dari knalpot. Entah kenapa dibiarkan saja, apa karena mereka tidak tahu akibat yang akan ditimbulkan atau karena tidak punya uang atau mereka tahu tapi cuek saja karena merasa motor masih bisa jalan itu tandanya motor masih sehat.
    Oleh karena itu ada baiknya kita memperhatikan perawatan motor, dengan memperhatikannya bisa menolong kantong kita agar tidak jebol.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com