09 February 2011

Hati-hati! Rossi hanya pura-pura.

. 09 February 2011

KOMPAS.com — Colin Edwards menegaskan, terlalu dini untuk mengambil kesimpulan bahwa Valentino Rossi bakal terpuruk pada MotoGP 2011, hanya karena melihat penampilannya selama latihan resmi perdana di Sepang, Malaysia, akhir pekan lalu. Menurut pebalap Tech 3 Yamaha tersebut, "The Doctor" belum menunjukkan kemampuan terbaiknya karena tidak mau memaksakan diri.
Memang, performa Rossi masih jauh dari harapan. Setelah tampil tak bagus dalam debutnya bersama Ducati pada latihan pasca-musim di Valencia pada November lalu, juara dunia tujuh kali MotoGP ini pun tak bisa bersaing dengan para rivalnya dalam latihan pra-musim di Sepang, meskipun sudah melakukan operasi bahu kanan.

Dalam latihan selama tiga hari, Rossi selalu terlempar dari posisi 10 besar. Di Valencia, dia hanya mampu berada di peringkat ke-15. Sementara itu, di Sepang pada akhir pekan lalu, mantan pebalap Honda dan Yamaha ini harus puas di urutan ke-11. Oleh karena inilah, muncul anggapan bahwa pebalap berusia 31 tahun tersebut sudah "habis" dan sulit "menjinakkan" GP11.
Meskipun demikian, Edwards punya pandangan berbeda. Pebalap asal Texas ini mengatakan, Rossi hanya "pura-pura" dan belum mengeluarkan seluruh kemampuannya. Mantan rekan setim Rossi ini menambahkan, "The Doctor" sudah membalap dengan baik, tetapi tak mau memaksakan diri sehingga potensinya tidak muncul.
"Saya tidak melihat bahwa dia kesulitan. Namun menurut saya, dia justru sedang bermain dengan sangat halus. Dia tidak mau melakukan sesuatu hal yang gila. Walau demikian, sekarang dia tidak terlalu kuat untuk melakukan sesuatu yang spesial. Dia seperti hanya melahap banyak lap. Namun, pada saatnya nanti, saya yakin dia akan kompetitif," ujar pebalap berusia 36 tahun ini kepada MCN.




sumber:kompas

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com