oprekmotore

Nomor Start 1 di Pegang Lorenzo


Juara bertahan MotoGP Jorge Lorenzo memutuskan untuk mengganti angka 99 yang biasa ia pakai menjadi angka 1. Nilai olahraga dan artistik menjadi alasan dibalik penggantian nomor ini.
"Saya sangat merasa sangat bangga karena seseorang harus bekerja keras untuk memiliki hak memilih nomor 1 ini," ujar Lorenzo di markas Yamaha di Italia. Meski setiap juara bertahan MotoGP berhak mengambil nomor 1, namun tidak semua pebalap melakukannya karena tujuan-tujuan komersial.


"Saya sangat beruntung karena angka 1 sangat tepat dipadukan dengan inisial (JL) saya. Mungkin dengan nomor yang lain, akan sulit untuk menjadikannya terlihat artistik saat dipakai," tambahnya lagi.
Musim lalu, pebalap Spanyol ini menjadi yang terbaik alias juara MotoGP dengan nomor 99 tersemat di punggungnya. "Saya tidak akan melupakan nomor 99. Angka ini akan ada di pakaian yang saya pakai musim ini karena angka 99 selalu ada di hati saya. Mengganti nomor merupakan pilihan yang sulit namun saya telah memperoleh kesempatan unik untuk memakai nomor baru ini," tandasnya.
Jika diperhatikan baik-baik dengan seksama, angka 1 pada motor Lorenzo memang meyerupai inisial Lorenzo, yaitu JL. Kita lihat akankah Lorenzo merobek mitos angka 1 yang terkenal angker itu.

referensi : Liputan6

Post a Comment

0 Comments