03 February 2011

Pedrosa Belum Tenang

. 03 February 2011

SEPANG, Kompas.com - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, tampil sangat impresif pada hari kedua latihan resmi MotoGP 2011 di Sepang, Malaysia, Rabu (2/2/11), karena selalu menjadi yang tercepat. Meskipun demikian, pebalap Spanyol ini belum bisa memutuskan pengembangan teknis mana yang bekerja dengan sangat baik.

 Memang, Pedrosa membuat catatan waktu lebih cepat 0,804 detik dari rekan setimnya, Casey Stoner, yang menjadi terbaik pada latihan hari pertama kemarin. Pada hari ini, Stoner hanya mampu menempati peringkat dua. Tetapi, posisi terbaik Stoner ini diraih ketika mencatat waktu terbaik di lap ke-43, dari total 44 lap yang dilahapnya.
Meskipun demikian, Pedrosa masih unggul 0,664 detik dari rekannya asal Australia tersebut ketika latihan diakhiri pada pukul 18.00 waktu setempat. Runner-up MotoGP 2010 ini mampu memperbaiki catatan waktunya pada hari pertama, dengan 1,254 detik.
"Hari ini kami fokus pada hal baru, pagi hari untuk mesin 2011 dan sasis. Kemudian, pada sore hari saya mengecek beberapa shok, dengan spesifikasi berbeda," jelas Pedrosa.
"Belum ada hal yang jelas bagi saya mengenai sasis, mesin dan shok setelah tes hari ini. Tetapi besok, kami akan mencoba mendapatkan kepastian mengenai rasa dan mungkin mencoba fork baru.
"Akan menyenangkan jika menyelesaikan tes dengan sebuah ide yang jelas untuk menuju arah yang tepat pada musim ini.
"Setiap waktu akan mencoba hal baru, dan biasanya ada yang naik dan ada pula yang turun. Karena itu, anda harus mendapatkan sebuah kesan yang sangat presisi mengenai bagian-bagian baru, dan memikirkan secara hati-hati tentang keuntungan dan kerugiannya."
Pedrosa juga merasa bahwa mesin baru sudah lebih bertenaga. Meskipun demikian, masih perlu pekerjaan tambahan.
Latihan di Sepang ini masih akan berlanjut pada Kamis (3/2/11), yang menjadi hari terakhir latihan resmi pra-musim di Sepang.




sumber : Kompas

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com