27 May 2011

SPBU Pertamina Self Service

. 27 May 2011

Pada 1 Mei 2011 ternyata Pertamina melakukan sebuah terobosan terbaru. Yaitu SPBU Self Service, yaitu kita yang melayani diri kita sendiri. Sebenarnya hal ini bukanlah yang terbaru di dunia karena seperti yang kita tahu diluar negeri sudah menerapkan sistem seperti ini. Namun bolehlah kita acungkan jempol ke atas untuk Pertamina karena berani melakukan sistem ini di Indonesia.

Berlokasi di Perumahan Taman Lembah Hijau , Lippo Cikarang , Jawa Barat. Jika dari Jakarta ke Arah Cikampek exit Tol Cikampek KM 28, maka akan menemukan SPBU ini. Jadi jangan kaget ya jika jarang ditemukan petugas yang biasanya  ramai.

Cara membelinya seperti apa ya? Sistemnya sederhana aja bro, ketika datang ke SPBU tersebut nanti bayar terlebih dahulu bayar di kasir, tempatnya ada disebelah pompa bensinnya. Dari gambar dibawah ini, posisi kasirnya ada di sebelah kiri kita, itu tuh yang ada orang pakai helm.Lalu anda tinggal menyebutkan ingin membeli bahan bakar apa?Premium apa Pertamax. Pertamax plus tidak disediakan.Setelah itu baru anda isi kendaraan  sesuai dengan yang dibeli. Jika premium selang yang kuning jika Pertamax yang biru. Jangan sampai tertukar ya




posisi kasir ada di sebelah kiri pembaca
Di SPBU Self Service jangan harap bisa mengisi lebih dari yang dibayarkan karena sistemnya sudah otomatis.
Jadi misal beli Premium Rp.15.000 nanti jika pompa bensinnya sudah menunjukan 15 ribu rupiah maka akan otomatis mati sendiri. Tapi kalau  mau nambah 1 sendok teh bisa saja asalkan sabar menunggu hingga tidak menetes.











sumber : kaskus.us

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com