07 May 2011

Xeon, Hayate, Vario, Siapa Paling Irit?

. 07 May 2011

Banyak yang bilang Variolah yang paling irit dengan berbagai alasan, salah satu alasan yang paling banyak adalah karena Vario buatan Honda, pabrikan motor yang konsen di irit. Alasan ini memang masuk akal, Honda memang sangat konsen di konsumsi bbm ditengah semakin tingginya harga minyak dunia. Namun tahukah anda bahwa bukan itu alasan sebenernya.
 Mari kita lihat spek yang diusung oleh masing-masing motor, Xeon dan Hayate mempunyai kapasitas mesin yang lebih besar dari Vario, yaitu 125cc, sementara Vario hanya 110cc. Penyuplai bensin keruang bakar juga berbeda, Xeon memakai karbu ukuran 26mm, Hayate juga menyandang karbu 26mm sedangkan Vario karbu ukuran 22mm, ukurannya terkecil dibanding dengan yang lain. Di lihat dari tenaga, Vario jugalah
yang paling terkecil, yaitu 8,99dk on the wheel. Sementara Xeon dan Hayate bisa mencapai angka 9,6dk on the wheel. Maka sekarang sudah jelas kenapa Vario bisa lebih irit dari rivalnya, akan tetapi jika kapasitas mesin sama dan karbu pakai ukuran sama, akankah masih bisa irit?Rasanya susah.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com