13 July 2011

Yamaha Vega R versi Argentina, New Crypton

. 13 July 2011

Jika mendengar nama "Crypton", tentunya akan ingat bebek 2tak dan 4tak Yamaha Indonesia yang dinamai Crypton yang saat ini sudah tidak diproduksi lagi. Namun di Argentina, nama Crypton masih hidup. Bisa dilihat dengan adanya Yamaha New Crypton yang mengambil basic mirip Vega R.

Melihat penampilan Yamaha New Crypton asal Argentina, pasti akan langsung teringat line up model Yamaha di Indonesia yaitu Vega R!  Bentuknya sama persis, cuma beda nama dan ada perbedaan pada beberapa detail.

Seperti pelek yang pakai casting wheel dengan palang mirip New Jupiter Z, kemudian desain spatbor belakang yang mengakomodir lampu tambahan untuk menerangi plat nomor dan sein yang dipasang menjorok keluar seperti motor sport. Lampu sein seperti ini sesuai regulasi di Argentina yang mengharuskan sinar sinyal belok ini bisa mudah terlihat dari samping. Makanya di tabung sokbraker depan juga disediakan "mata kucing" untuk safety. Wah jika regulasi seperti ini diterapkan di Indonesia, akan membuat lebih safety. Boleh di tiru nih.

Oiya, bentuk cover knalpot dan spionnya juga dibuat lebih elegan. Behel belakangnya pun diberikan tambahan rak untuk membawa barang. Sesuai fungsinya, motor bebek di Argentina dikenal memiliki utilitas yang sangat baik khususnya untuk angkut-angkut barang.

Sedang mesinnya, mirip Yamah Jupiter Z lama di Indonesia. Kapasitas mesinnya 110cc punya kompresi 9,3:1 dan memiliki 4 percepatan dengan kopling otomatis. Di Argentina, model ini dijual 7.060 Peso atau setara Rp 21 jutaan.




source by motorplus-online

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com