15 August 2011

Kejar Akselerasi Lebih Efektif

. 15 August 2011

Bagi sebagian besar orang cara paling mudah gampang dan murah agar motor jadi lebih responsif atau ingin nafas atas jadi lebih panjang adalah dengan cara mengganti gear belakang dengan ukuran yang lebih besar atau lebih kecil dari standarnya. Cara ini ada benarnya dan ada salahnya juga, jadi perhatikan baik-baik ulasan berikut ini ya.
Cukup banyak keluhan yang mengatakan bahwa sudah ganti gear belakang tapi tidak ada perubahan, terutama bagi mereka yang ingin menambah top speed. Nah ini adalah salah satu yang salahnya,top speed tidak bisa bertambah hanya dengan mengganti ukuran gear belakang dengan ukuran yang lebih kecil karena dibutuhkan trek yang cukup panjang untuk menggapai top speed tersebut.

Kenapa bisa demikian?Karena nafas mesinnya saja yang panjang, sementara kenaikan kecepatannya lambat. Akan lebih efektif jika mesin standar mengganti gear belakang dengan tujuan fokus ke akselerasi. Ukuran gear belakang diperbesar, yang tadinya 37 menjadi 39. Mesin tidak terlalu terbebani dengan perbandingan gear roda yang menjadi ringan sehingga tarikan bisa jadi lebih responsif.
Tapi jangan heran juga jika top speed menjadi berkurang karena nafas mesin jadi lebih pendek. Jadi lebih efektif kejar akselerasi kan??

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com