23 August 2011

Sasis Alumunium Jadi Pertimbangan Ducati

. 23 August 2011

Masih belum puas dengan tunggangannya, Valentino Rossi melontarkan indikasi kalau Ducati akan beralih ke rangka sasis alumunium konvensional di masa mendatang. Semenjak Rossi mengendarai Desmosedici di Valencia bulan November lalu, rider Italia itu terus mengeluhkan kurang nyamannya bagian depan motor dan juga adanya understeer.
Seiring dengan menguatnya keluhan Rossi mengenai hal tersebut, Ducati pun dispekulasikan mulai mempertimbangkan untuk mengganti rangka serat karbon yang digunakan saat ini, dengan sasis jenis alumunium yang juga digunakan seluruh tim pabrikan Jepang.

Rossi sendiri berulangkali membantah sudah meminta secara khusus kepada bos Ducati agar sasis alumunium dikembangkan dan setidaknya diuji Ducati. Tetapi kini ia melemparkan indikasi terkuat kalau pasca balapan di Brno lalu ia memang menginginkan adanya arah baru untuk pengembangan motornya.

"Kami banyak berbicara untuk berusaha meningkatkan kemampuan motor ini dan aku tahu mereka di Ducati bekerja sangat keras, tapi aku tidak tahu secara tepat mengenai rangka alumunium atau solsui lain, dan terutama kapan (akan diaplikasikan)," ujar Rossi di MCN.

"Untukku, salah satu langkah cerdas adalah bekerja dengan dua ide berbeda. Anda bisa membuat perubahan-perubahan kecil untku meningkatkan performa, tapi buatku akan lebih cerdas untuk Ducati jika mereka berkonsentrasi membuat sesuatu yang berbeda, mungkin untuk masa mendatang," tuturnya.




source by Detiksport

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com