16 September 2011

Bulan Agustus Yamaha Lexam Naik Drastis!

. 16 September 2011

Hari Raya Lebaran menjadi momen melonjaknya penjualan Lexam. Kenaikan di bulan Agustus sangat drastis dibandingkan bulan Juli yaitu sebanyak 1558,33 persen. Bebek matik andalan Yamaha itu terjual 995 unit di bulan Agustus, naik sebanyak 935 unit dibandingkan bulan Juli yang terjual 60 unit. Catatan tersebut menjadikan Lexam sebagai motor Yamaha dengan kenaikan penjualan tertinggi di bulan Agustus jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

Kenaikan ini dikarenakan adanya peningkatan produksi Lexam yang cukup signifikan di bulan Agustus. Jika rata-rata 500 sampai 600 unit per bulan, khusus di bulan Agustus diproduksi 1000 unit. Momen Lebaran tepat dimanfaatkan untuk menarik konsumen melakukan pembelian Lexam. Di saat penjualan rata-rata menurun karena libur Lebaran yang memperpendek hari kerja sehingga produksi berkurang, Lexam menyeruak di pasar otomotif Indonesia. Sumatera menjadi wilayah dengan penjualan tertinggi Lexam di bulan Agustus yaitu sebanyak 364 unit.

Total penjualan Lexam yang hampir menyentuh angka 1000 unit di bulan Agustus mengingatkan pada awal diluncurkannya produk ini. Kenaikan drastis penjualan Lexam di Agustus memperlihatkan kembali cerahnya prospek penerimaan pasar bebek matik domestik. Pasar bebek matik di Indonesia memang masih kecil dibandingkan tipe motor lainnya sehingga tak heran berimbas pada penjualannya.

Lexam merupakan jawaban untuk konsumen yang menginginkan kenyamanan bebek tapi punya kelebihan skutik (skuter matik). "Dengan pasar otomotif yang semakin tinggi, Yamaha pun selalu memberikan pilihan terbaik untuk konsumen. Lexam adalah jawaban untuk profesional muda yang dinamis dan membutuhkan kepraktisan berkendara," papar Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia.

Lexam hadir dengan konsep Smart Mobility dengan tagline Live The Difference. Sesuai taglinenya, Lexam merupakan perangkat berkendara yang berbeda bagi mereka yang menganggap waktu dan gaya hidup sangat penting. Kemewahan tampilan Lexam diantaranya terlihat dari desain knalpot dengan plat logam dan speedometer yang memiliki frame bercahaya mengadopsi jam tangan mewah. Tingkat keamanannya pun tinggi dengan smart brake lock system yaitu sistem kunci rem yang dapat dioperasikan dengan satu sentuhan yang dipasang pada tuas rem. Ini meningkatkan keamanan saat starter.
Lexam bertipe mesin 4 tak, 2 valve SOHC dan berpendingin udara. Daya maksimumnya 8,82 PS (6,49 kW) pada 8000 rpm dan torsi maksimumnya 8,74 Nm (0,89 kgf-m) pada 7000 rpm. Harga on the road Jakarta Lexam adalah 16,4 juta rupiah.



Source by Yamaha Motor Indonesia

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com