16 September 2011

Yamaha R15 Wannabe Saja

. 16 September 2011

Pihak YMKI (Yamaha Motor Kencana Indonesia) sepertinya masih lama untuk meluncurkan Yamaha R15 2.0 yang telah nongol di India 6 September 2011 silam. Fans Yamaha terutama menengah ke atasnya pun semakin ingin memilikinya bahkan makin kesemsem dengan tampilannya yang baru. Daripada terlalu lama menunggu atau bahkan mungkin saja tidak akan keluar di Indonesia, maka tidak ada salahnya membangun Yamaha R15 wannabe saja. Bahkan tenaganya bisa lebih besar dari Honda New CBR150r looh...hehehe. 


Nah yang perlu disiapkan tentunya motornya, bagi yang belum punya maka ada baiknya beli Yamaha Vixion yang second saja karena daleman mesin akan mengalami perombakan demi menyamai tenaga asli R15, selain itu headlamp asli kan tidak akan terpakai lagi,jadi agak percuma juga jika belinya Yamaha Vixion yang baru tapi buat yang sudah beli yang baru ataupun baru berumur 1 tahun ya tidak masalah. Langsung saja yuk apa saja yang harus disiapkan.

YAMAHA VIXION 2009

Yups....jika belum memiliki Yamaha Vixion, OM sarankan beli yang second tahun 2009. Kenapa pilih yang tahun 2009? Karena umurnya masih cukup muda sehingga komponennya masih bagus tapi bisa didapatkan dengan harga yang tidak terlalu mahal. Rata-rata harga Vixion tahun 2009 ada dikisaran 16 juta rupiah. Kalau mau lebih murah lagi bisa pakai yang tahun 2008.

FAIRING YAMAHA R15 ORISIONAL

Paling enak dan lebih presisi tentunya pakai fairing yang orisional. Harga 5 juta rupiah. Jika ingin murah bisa saja pakai yang variasi tapi agak kurang harmonis rasanya, jadi lebih baik beli yang orisionalnya saja ya.

STANG JEPIT + SEGITIGA ATAS

Pemakaian full fairing sudah tidak bisa lagi memakai stang standar karena akan terlihat janggal. Selain itu pemakaian stang jepit akan semakin menguatkan kesan sporty. Harga Orinya 1,2 juta rupiah.

SPEEDOMETER DIGITAL R15 + SENSOR

Harganya 1,2 juta rupiah. Model takometernya bagus tapi bagian fuelmeter, speedometer dan odometer agak aneh kalo menurut OM tapi overall bagus.


REAR DISK BRAKE

Supaya makin safety dan lebih sedap dipandang dung. Harga 1 juta rupiah.

Oh iya ada yang harus dimodifikasi dalam memasang Fairing ori R15 yaitu buat 1 dudukan bracket baru di rangka komstir, dan pindahkan dudukan asli sayap yang nempel di DeltaBoks menyesuaikan dengan fairing set baru.


Tampilan sudah R15, tinggal tenaganya nih yang harus ditingkatkan. Jurusnya adalah :

BIG VALVE 22/18

Peak power Yamaha R15 2.0 dengan Yamaha Vixion berada di putaran mesin yang sama, yaitu 8500rpm. Supaya lebih joss di putaran atas dan tentunya mampu bersaing dengan New CBR150r, tenaga diputaran atas tentunya harus bagus. Salah satu caranya adalah dengan memakai Big Valve. Untuk terima jadinya cukup sediakan mahar 1,4 juta. Peak power akan ada dikisaran 9500-10000rpm, bisa mengimbangin New CBR150r. Jangan lupa Setingan CO dinaikan jadi +10.

NOKEN AS RACING

Untuk bantu mendongkrak tenaga, maka noken as racing juga harus diterapkan. Untuk merek bisa pakai CLD, Kawahara K2, LHK. Harga 350rb


Sebenernya segitu saja sudah cukup untuk menambah tenaga R15 wannabe setara R15 aslinya tapi jika ingin menambahkan aura R15, maka bisa menambahkan 6 Speed. Tidak perlu mengganti utuh dengan gearbox R15 karena cukup membeli 5 part saja, yaitu 3rd pinion Gear, 6th Pinion Gear,6th wheel gear, Main Axle, dan Shift Cam assy. Total jika dengan biaya pemasangan adalah 2,5 juta rupiah.


Jreng....jreng.....akhirnya terwujud dah Yamaha R15 wannabe dengan peak power ada diputaran atas dan tenaga melebihi aslinya dengan total cost 29juta rupiah. Daripada kesuen (kelamaan) nunggu launching di Indonesia, mending bikin R15 wannabe kan. :D

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com