01 October 2011

. 01 October 2011

Dengan tinggal ada empat balapan sisa, Jorge Lorenzo tertinggal 44 poin dari pemuncak klasemen. Meski secara matematis masih bisa menyusul Casey Stoner, sang juara dunia tak menyangkal kalau kansnya makin kecil. Lorenzo tercatat cuma menang tiga kali dari 14 balapan yang sudah digelar sepanjang musim ini. Jumlah tersebut kalah jauh dari Stoner, yang menyusul sukses di Aragon telah membuatnya delapan kali menjejak podium teratas.

Jelang balapan di MotoGP Jepang akhir pekan ini selisih antara kedua pembalap ada 44 poin. Dengan empat balapan tersisa, termasuk di Motegi, kans mempertahankan titel juara dunia secara matematis masih terbuka.

Namun Lorenzo tak menyangkal kalau upaya tersebut akan sangat berat lantaran sang lawan sangat konsisten. Stoner tercatat cuma sekali tak finis yakni saat balapan di Spanyol, sementara sisanya hasil terburuk pembalap Australia itu adalah finis di urutan tiga.

"Casey sudah memenangi balapan lebih banyak dan normal saja kalau dia punya poin yang lebih banyak dan mungkin sudah terlambat untuk mencoba dan mengalahkan dia untuk meraih gelar juara," sahut Lorenzo di MCN.

Meski begitu Lorenzo menegaskan kalau dia tak akan menyerahkan mahkota juara dunianya begitu saja. Sebanyak 100 poin maksimal yang bisa didapat di penghujung musim akan coba dia raih.

"Masih ada empat balapan dan kami akan mencoba sampai akhir karena masih ada 100 poin yang bisa direbut, Anda tak akan pernah tahu. Kami harus terus menjaga motivasi dan saya pikir segalanya masih mungkin," tuntas dia.



Source by detiksport

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com