15 October 2011

. 15 October 2011

Motor dengan sistem Fuel Injection sudah mulai banyak kehadirannya di Indonesia melalui ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek). Diawali dengan kehadiran Honda Supra X 125 PGM-FI pada kategori bebek, lalu Suzuki Shogun 125 FI juga ikut terjun. Yamaha Vixion menjadi pelopor injeksi pada kategori sport dan dikuti oleh Honda CBR250r dan New CBR150r. Honda PCX di segmen matik.
Dari 6 varian injeksi tersebut, Yamaha Vixion menjadi raja injeksi karena banyak berseliweran di jalan. Menyandang sistem pengabutan injeksi tentunya banyak sekali sensor yang tertanam di motor. Tentunya jika suatu saat bermasalah akan ribet untuk mengeceknya tapi tenang tak perlu khawatir, terutama bagi anda pemilik Yamaha Vixion.

Di Speedometer sudah terdapat panel lampu yang memberikan informasi dibagian mana saja kerusakan terjadi. Caranya cukup memperhatikan banyaknya kedipan lampu panelnya (lampunya genit ya...hehehe), tak hanya banyaknya kedipan yang harus diperhatikan tapi interval kedipannya juga. Langsung saja ke contohnya, jika kedipan lampu menyala 1 kali selama 1 detik dan 6 kali selama 1/2 detik, maka kerusakan terjadi pada Throttle Position Sensor. Untuk lebih lanjut, silakan lihat tabel yang telah disediakan. ^_^



0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com