28 October 2011

Pertarungan Mid End Sport Diperkirakan Seru Tahun Depan.

. 28 October 2011

Tahun depan diperkirakaan seru nih.(Seru kenapa OM?karena mau kiamat ya??). Et dah...bukan karena itu, kiamat kuasa Sang Pencipta, hanya Allah.Swt yang tahu. Tahun depan pasar mid end sport bakal seru, yang paling hangat dibicarakan adalah Vixion Killer Ver 2 dengan sasis baja teralis. Kegagalan Vixion Killer Ver 1 untuk merebut pasar sport dari Yamaha,membuat Honda berencana mengeluarkan senjata lainnya yang diperkirakan hadir semester 2 tahun 2012.
Selain itu diyakini masing-masing pabrikan akan keluarkan jurus maut mereka, terutama Honda yang sedang berusaha untuk menggusur Yamaha dari Raja Sport(dalam hal penjualan ya). New Mega Pro(NMP) sudah dikeluarkan tahun lalu sebagai Vixion Killer ver 1, secara penjualan sudah cukup bagus. Naik signifikan jika dibandingkan dengan Mega Pro lawas tapi sayangnya masih belum mampu menggusur Yamaha Vixion dari puncak singgasana sport.

Melihat gacoannya diserang, Yamaha tidak tinggal diam dan keluarlah Yamaha Byson untuk meyeruduk ...ups...salah...maksudnya untuk melapisi Vixion. Strategi sudah cukup bagus, fitur berlimpah, sesuai konsep dan harga yang kompetitif(sesuai dengan khas Yamaha yang jarang overprice), mampu menarik banyak hati dan di awal peluncurannya, 4000 Yamaha Byson sudah di pesan. Namun sayang beribu sayang,ada kesalahan yang cukup fatal menurut OM, yaitu keterbatasan kapasitas produksi yang hanya 4000/bulan sehingga inden pun tak terelakan lagi dan lama inden yang paling lama mencapai 7 bulan. Karena itu juga Byson yang diharapkan mengganggu NMP jadi tersendat. Nah tahun depan ditargetkan kapasitas produksi Byson akan ditingkatkan menjadi 10000/bulan sehingga bisa jadi tahun depan bisa jadi pelapis Vixion yang sesungguhnya.

Sementara untuk menghadapi rival Vixion sesungguhnya pada smester 2 tahun depan , Yamaha mengatakan tidak ada model baru yang digelontorkan dan tahun depan tetap mempertahankan trio sport mereka( Vixion, Scorpio dan Byson). Yamaha masih merasa belum all out dan berencana akan memperkaya fitur-fitur trio sport mereka. Yups...sepertinya sinyal positif bahwa Vixion akan dilengkapi dengan rear disk brake dan 6 percepatan akan terjadi namun untuk penambahan full fairing kecil kemungkinannya.

Yuk mari kita tunngu tahun depan (kalau masih ada ya...hehehe), apakah Byson berhasil jadi pelapis Vixion ataukah Vixion Killer ver 2 sukses menggulingkan Vixion dari puncak singgasana?Biarkan waktu yang menjaawab.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com