30 October 2011

Pilih Merek Ban Sesuai Kebutuhan

. 30 October 2011

Beragamnya merek ban luar beserta banyaknya pilihan varian dari masing - masing merek ban, membuat pemilik motor jadi lebih bebas menentukan pilihan. Tapi terkadang membuat bingung juga, mau pilih yang mana yang cucok untuk tunggangan kita.
 OM fokus ke pemilihan merek dahulu ya. Sebagai pengingat saja nih, OM bukannya mau promosi ataupun menjatuhkan merek ban ya karena semuanya punya kekurangan dan kelebihan. Om lebih mengarah ke referensi agar para biker bisa menentukan pilihannya dengan tepat.

Balik maning neng bahasan...Semua tergantung dari kebutuhan kita.Jika kita ingin ban yang awet dan ekonomis, ada 2 merek ban yang bisa dipilih yaitu Aspira dan Federal. Hard compoundnya membuat awet dan tahan lama tapi untuk daya cengkram, butuh waktu yang lama agar bisa mencengkram aspal dengan baik. Sementara bagi anda yang membutuhkan kehandalan performa ban, pemilihan merek lebih beragam. Untuk merek lokal ada FDR, Indotire, Mizzle, IRC. Untuk merek luar ada Brigstone dan Michellin.
 
Compound yang dipakai adalah tingkat medium dan ada yang soft, daya cengkram ban lebih baik dari yang hard compound karena tidak perlu waktu lama untuk mendapatkan cengkraman yang ideal. Tapi dibalik segala kelebihannya, pasti ada kekurangannya, yaitu compound ban lebih cepat habis. Dari pengalaman OM, pemakaian ban 17 inchi dengan ukuran dibawah dari 90/80 dengan medium compound, jarak 10000km sudah mulai tipis alurnya. So, silakan mau pilih yang awet, hemar dan ekonomis atau daya cengkram bagus dan stabilitas oke.


0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com