20 November 2011

Analisis 10 Sport Terlaris

. 20 November 2011

Melihat tabel 10 motor sport terlaris per Oktober 2011 ini, banyak catatan menarik yang cukup menyita perhatian.Seperti Honda New Mega Pro(NMP), sang V-ixion killer versi 1 belum mampu menggusur Yamaha V-ixion.Yamaha Byson bertugas menghalau pergerakan NMP malah terganjal oleh kurangnya kapasitas produksi yang hanya 4000/bulan akhirnya mengimpor dari Thailand untuk memenuhi permintaan yang semakin bertambah. Namun akhirnya impor dari Thailand dihentikan karena ternyata kualitasnya masih dibawah kualitas standar Indonesia. 
Jadi bila ada Byson yang berpenyakit, bisa jadi itu yang impor dari Thailand tapi tenang saja, sekarang sudah tidak impor lagi dari sana. Seperti yang pernah OM bilang, di sport kelas mid end akan lebih seru di tahun depan. Honda akan mengeluarkan V-ixion killer versi 2. Sementara untuk menghadapinya, Yamaha dikabarkan akan menambahkan beberapa amunisi baru di V-ixionnya.

Yamaha juga tidak tinggal diam, Byson akan ditingkatkan kapasitas produksinya menjadi 10000/bulan agar mengurai inden yang lama dan menggoyahkan sang V-ixion killer versi 1, NMP. Dikelas high end juga tak kalah seru. Image kuat Kawasaki di sport juga sangat membantu mengatasi rivalnya. Kawasaki Ninja 150RR yang walaupun masih 2tak serta berteknologi sederhana mampu unggul jauh dari New CBR150R. Ninja 150RR terjual 19.774 unit, sedangkan New CBR150R hanya mampu 4.506 unit. Banyak hal yang mempengaruhinya seperti tanggungnya harga jual New CBR150R(New CBR150R seharga 33 juta, sementara New CBR250R non ABS seharga 40 juta. 

Lebih baik nambah 7 juta lagi maka didapatlah motor yang lebih bertenaga dan lebih bergengsi dari New CBR150R).Yang kedua masih dari soal harga, bila budget hany kisaran 33 juta, maka sebagian besar lebih condong ke Ninja 150RR dengan alasan tenaga jauh lebih besar, full fairingnya masih bisa diserap masyarakat serta kemudahan dan murahnya piranti pendongkrak tenaga. Sementara itu, New CBR250R yang telah dibantu oleh "Pengorbanan" dari New CBR150R masih belum bisa mengungguli Ninja 250R. Lagi-lagi memiliki teknologi tinggi belum berarti bisa unggul dari rival. Masih ada 2 bulan di tahun 2011 ini, peta kekuatan masih bisa berubah. Jadi ga sabar nih pngn liat akhir tahun, adakah yang tergusur dari posisi yang sekarang ataukah ada yang mampu menahan gempuran dari rivalnya.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com