31 January 2012

Akurasi Spidometer Yamaha Jupiter Mx

. 31 January 2012

Lama-lama jadi penasaran juga, seberapa akurat sih spidometer Yamaha Jupiter Mx?Dan sebenarnya OM sudah mengetesnya sejak lama, namun baru OM publikasikan sekarang..hehehe....namanya juga manusia, lupa.OM mengetesnya ketika sudah menempuh jarak 13361,3KM dan karena OM memakai SmartPhone berbasis Andorid, maka OM memakai aplikasi Ndrive. Aslinya ini aplikasi GPS dan ketika sedang bergerak maka akan menunjukan kecepatan sebenarnya tapi sayangnya tidak bisa merekam kecepatannya.

Langsung saja deh langkah-langkahnya dari awal sampai akhir ^_^.
1. Sepeda motor, smartphone serta mental sudah siap.
2. Lokasi pengetesan ada di daerah Serpong, panjang lokasi pengetesan 4Km namun yang efektif hanya 3Km karena untuk batas pengereman saat pengetesan kecepatan tinggi
3. Kondisi lokasi tidak benar-benar lurus karena ada tikungan namun cukup landai.
4. Tiap batas kecepatan(misalnya dicari akurasi kecepatan di 40km), dites sebanyak 5kali agar didapat hasil yang akurat. 
5. Smartphone diikat dengan baik di tangan kiri agar bisa melihat dengan baik kecepatan sebenarnya(Gara-gara tidak bisa merekam hasilnya nih -_-)
6. Ah iya lupa, kondisi sepeda motor saat itu masih standar ting-ting kecuali ban belakang yang sudah memakai ban ukuran 90/80-17
Dan hasil perjuangan selama 1,5jam bisa dilihat di tabel.


2 comments:

WillyKk said...

waw beda dikit ya.. pdhl masih analog :)

OprekMotore said...

@WillyKk: iya bro, lumayan sedikit selisihnya.

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com