27 February 2012

Euro3 Industri Motor di Indonesia Siap

. 27 February 2012


Saat ini Indonesia masih menganut Euro2 sebagai standar emisi kendaraan bermotor, khususnya roda dua. Digadang-gadang Indonesia akan menyongsong Euro3 agar tingkat polusi bisa berkurang,terutama di kota-kota besar dan khususnya Jakarta. Sudah pada tahu kan bahwa Ibu kota dari negera tercinta kita menempati podium ke tiga kota paling berpolusi…hiks…hiks.
Produsen motor di Indonesia sebagian besar sudah menyatakan siap untuk Euro3. Produsen motor Honda menegaskan,"Kita siap karena memang sudah menjadi rencana besar kita untuk memberikan motor-motor Euro3 dalam 2 tahun kedepan," tegas Senior General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM) Sigit Kumala.

Produsen motor Yamaha juga sejalan untuk menyongsong Euro3, "Yamaha Indonesia dapat mengaplikasikan standar Euro3 pada motor-motornya sesuai dengan aplikasi motor-motor Yamaha Thailand yang sudah memakai Euro3. Yamaha Indonesia hanya tinggal mengganti muffler (knalpot) untuk menjadikan motornya memenuhi standar Euro3. Dengan standar Euro3, saringan knalpot lebih baik sehingga gas buangannya juga lebih ramah lingkungan," kata Assistant GM Technical dan Service PT Yamaha Motor Indonesia, Muhammad Abidin. Sistem injeksi YMJET-Fi alias Yamaha Mixture Jet-Fuel Injection yang akan dipasang di seluruh motor Yamaha di Indonesia.

Produsen motor Suzuki juga tidak mau ketinggalan, "Kita juga siap masuk era injeksi. Kita siap masuk era Euro3," imbuh Marketing-Sales Administration Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Suandi Widiarto.

Para produsen motor telah menyatakan siap, lalu siapa yang belum siap ya?)

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com