04 February 2012

Lebih Baik Repot Sedikit Daripada Menyesal Kemudian

. 04 February 2012

Pencurian kendaraan bermotor semakin marak,di daerah OM saja dalam 2 bulan terakhir sudah ada 7 sepeda motor yang hilang, bahkan Ninja 250r yang baru ditebus 1 bulan juga raib dipinjam sama maling.... wew! Ada baiknya kita lebih hati-hati dan tidak terlalu menyepelekan. Pencurian sepeda motor juga sering terjadi di minimarket, jangankan yang tidak ada tukang parkirnya, yang ada pun juga masih bisa kecolongan. 

Sebagian besar orang terlalu menyepelekan pengamanan pada motornya. Dengan alasan belanjanya hanya sebentar atau masih bisa dilihat dari dalam, sepeda motor yang terparkir pun hilang dalam sekejab.Kejahatan terjadi tidak hanya karena ada niat dari pelaku tapi juga ada kesempatan...waspadalah...waspadalah!!
Hehehehe....itu kan dari bang Napi tapi ada benarnya juga kan?Karena itu siapa lagi yang bisa mengamankan tunggangan kita selain tukang parkir?Ya tentu diri kita sendiri dung, betul tidak bro n sis?

OM ada sedikit tips agar motor aman dari tangan usil ketika kita meninggalkan motor diparkiran:
1. Kunci Stang. Tak sedikit looh yang suka lupa kunci stang.
2. Jangan pernah tinggalkan barang berharga seperti dompet, STNK, Handphone, dll. Karena terkadang ada yang iseng merogoh kedalam bagasi.
3. Walaupun hanya sebentar, gemboklah motor anda. Paling sip gembok di piringan cakram.
4. Bagi yang sudah ada Shuter Key, aktifkan lah fitur ini karena banyak juga yang lupa tuk mengaktifkannya.
5. Jika mau lebih optimal, bisa pasang kunci rahasia atau alarm.
Kelima hal tersebut sudah sangat cukup untuk membuat para si Tangan Panjang berpikir 7 kali jika ingin "Meminjam" motor kita.Semoga berguna ^_^

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com