27 February 2012

Pengembangan Mio J Lebih Sulit dari YZF-M1

. 27 February 2012

Fitur Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI), sistem pengabutan bensin yang menganut sistem injeksi ini merupakan generasi terbaru dari Yamaha. Dan tersemat di Mio J, matik terbaru andalan Yamaha. Ternyata fitur ini pengembangannya diklaim lebih sulit daripada mengembangkan YZR-M1. Tahu kan YZR-M1?Itu tuh motor prototype yang dipakai Jorge Lorenzo dan Ben Spies.
Tak tanggung-tanggung, yang mengatakannya adalah Vice Presiden Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), yaitu Hidefumi Seto. "Ini merupakan aplikasi perdana di dunia untuk mesin YMJET-FI yang digunakan untuk kelas otomatis," kata Seto.

Seto menjelaskan pihak Yamaha butuh waktu 2 tahun untuk mengembangkan Mio J agar berkualitas. Soalnya, jika ada kesalahan maka pesan tag line sebagai "Lebih Cepat Lebih Irit It's Magic" tidak akan tersampai ke konsumen.

"Untuk mengembangkan Mio J lebih sulit ketimbang mengembangkan YZF-M1. Kita butuh waktu 2 tahun," paparnya. Memang untuk mendapatkan hasil yang optimal, butuh waktu yang tidak sedikit. Yamaha menargetkan penjualan Mio J sebanyak 25 ribu unit per bulan bertahap sampai 50 ribu unit per bulan.Cukup Pede juga rupanya.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com