10 June 2012

Menyala 341 Jam Nonstop Honda Absolute Revo Ukir Rekor

. 10 June 2012


Produk andalan PT Astra Honda Motor (AHM) Honda Absolute Revo mencatat rekor baru di industri sepeda motor yaitu Mesin Motor Menyala 341 jam Nonstop yang diraih dalam kegiatan Ekspedisi Nusantara Honda Absolute Revo 2012.

Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) mencatat keberhasilan Honda Absolute Revo sebagai motor tipe Cub pertama dengan Mesin Motor Menyala 341 jam Nonstop. Upaya menorehkan rekor baru sebagai mesin motor tertangguh di industri sepeda motor ini dimulai oleh tim Ekspedisi Nusantara Honda Absolute Revo 2012 dari lapangan Merdeka Walk, Medan pada Jumat, 25 Mei dengan menggunakan 10 unit Honda Absolute Revo. Setelah menyusuri Pulau Sumatera dan Pulau Jawa, hingga hari ini (08/06) tim ekspedisi ini telah menempuh perjalanan sejauh 4791 km dengan waktu tempuh 341 jam dalam kondisi mesin menyala nonstop. 

Sepanjang perjalanan, 10 unit Honda Absolute Revo yang digunakan dalam ekspedisi ini telah menaklukkan beragam kondisi jalan dan cuaca. Mulai dari kondisi jalanan mulus dan lurus, tanjakan dan turunan, kelokan tajam hingga jalanan rusak di pedesaan, kemacetan di jalanan serta cuaca panas terik dan juga hujan, Ekspedisi Nusantara Honda Absolute Revo yang melibatkan 60 rider dari berbagai klub atau komunitas motor ini telah membuktikan sendiri ketangguhan dan durabilitas mesin EFT (Efficient & Low Friction Technology) 4 tak berkapasitas 110cc motor bebek andalan Honda ini. 

GM Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra menyatakan Ekspedisi Nusantara Honda Absolute Revo ini awalnya menargetkan dapat mencetak rekor mesin motor nyala selama 400 jam dengan menyiapkan rute khusus melalui Bengkulu. Namun karena kendala jalanan longsor di daerah Bengkulu, akhirnya diambil rute lain sehingga total waktu tempuh tercatat 341 jam. 

“Rekor baru MURI ini merupakan salah satu pengakuan dan bukti nyata atas ketangguhan Honda Absolute Revo. Rekor ini akan semakin memantapkan posisi Revo sebagai pilihan utama masyarakat untuk menemani kegiatan sehari-hari dalam mewujudkan mimpi mereka,” ujarnya. 

Tak hanya ketangguhannya yang terbukti, tapi juga hemat bahan bakar. Hasil sementara konsumsi bensin teririt dalam Ekspedisi Nusantara Honda Absolute Revo tercatat 93,04 km/liter yang dicapai dalam rute Salatiga-Semarang dengan kondisi jalan naik turun dan kecepatan yang tidak dibatasi. Dalam sebuah ajang adu irit di Pekanbaru, konsumsi bensin Honda Absolute Revo bahkan mampu menorehkan konsumsi BBM yang lebih irit yaitu 106,25 km per liter dengan kondisi berboncengan. wow! Honda memang irit konsumsi bbm ya.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com