13 July 2012

Analisis Harga Jual All New Jupiter Z1

. 13 July 2012


Yamaha telah resmi melaunching bebek injeksi pertama mereka, yaitu Yamaha All New JUpiter Z1 di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat. Sejarah serta penjelasan tentang apa saja yang terbaru yang tertanam di All New Jupiter Z1 telah dibeberkan. Test ride yang dilakukan oleh media juga sudah dilakukan untuk mengetahui seberapa dahsyat performa bebek yang digadang-gadang akan terjun di balap Motoprix maupun Indoprix. Pilihan warna juga sudah diketahui dan tersedia tipe Spoke Wheel( Jari-jari) dan juga Cast Wheel(palang/racing). Namun  masih ada satu yang belum dibeberkan, yaitu harga jual dari si bebek injeksi ini.

Menentukan harga jual All New Jupiter Z1 OM akui memang akan sulit mengingat selisih harga dengan kompetitornya masih lebih rendah sehingga penentuan harga jual akan sangat krusial dan tidak boleh gegabah. Selisihnya saja untuk versi karburator (CW) antara Rp 650rb - Rp 850rb. Jika Yamaha Indonesia ingin menaikan harga, maka All New Jupiter Z1 harus punya nilai lebih yang membuatnya pantas untuk naik harga karena jika tidak, konsumen tentunya akan lebih memilih kompetitornya yang bisa jadi akan lebih murah minimal Rp 850rb dari All New Jupiter Z1. Menurunkan harga jual All New Jupiter Z1 menurut OM sangat kecil kemungkinannya karena setidaknya dalam kurun waktu 7 bulan di tahun 2012 sudah terjadi kenaikan harga sebanyak 2 kali, yaitu pada bulan Mei dan Juli.

Kemungkinan terbesar yang akan terjadi adalah menaikan harga jual sebesar Rp 1 - Rp 250rb tapi harus ada nilai lebih yang dapat membuat konsumen masih mau mengeluarkan uangnya untuk memboyong All New Jupiter Z1. Pemakaian pengabutan bahan bakar sistem injeksi OM rasa masih belum cukup untuk membuat money of value All New Jupiter Z1 baik karena jika kompetitornya juga menanamkan sistem injeksi tentunya harga jualnya masih di bawah All New Jupiter Z1. Pemakaian teknologi Forged Piston, roller rocker arm serta crankshaft baru yang katanya pakai tekonologi dari basis trail mereka, sepertinya akan membantu menambahkan nilai pada All New Jupiter Z1.

Penambahan tenaga yang sekarang setara dengan bebek berkapasitas mesin 125cc juga akan menjadi modal Yamaha untuk bisa survive karena bila mereka bermain dikisaran harga Rp 15 jutaan yang notabene itu adalah kisaran harga jual bebek berkapasitas mesin 125cc, Yamaha akan mempunyai alasan yang kuat yaitu tenaganya yang setara dengan bebek 125cc walaupun kapasitas mesin All New Jupiter Z1 hanya 115cc. Jadi kesimpulannya, OM menganalisis harga jual All New Jupiter Z1 ada di kisaran Rp 14,9 juta -  Rp 15,2 juta. Hehehe....bagaimana menurut mas bro mba sist?Apakah All New Jupiter Z1 sudah mempunyai value of money yang baik di mata anda?

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com