17 August 2012

67 Tahun Indonesia Merdeka Semoga Biker Bawa Perubahan Baik

. 17 August 2012

Hari ini adalah hari Jum'ah yang bertepatan dengan tanggal 17 Agustus 2012. 67 tahun yang lalu pada tanggal tersebut dengan segala perjuangan yang banyak memakan korban jiwa, memeras fisik jiwa dan harta, akhirnya dikumandangkan hari kemerdekaan pada pukul 10.00 WIB oleh proklamator kita, yaitu Bapak Soekarno dan Bapak Hatta.Tak terasa 67 tahun sudah Indonesia merdeka,lalu apa yang bisa kita perbuat untuk negara kita yang tercinta ini?Apakah bisa sepadan dengan apa yang telah dilakukan oleh para pejuang yang berjuang untuk mendapatkan kemerdekaan Tanah Air kita yang tercinta?

Tugas kita lebih berat dari para pejuang karena tugas kita adalah mempertahankan kemerdekaan dan memberikan sumbangsih kepada negara untuk bisa mengharumkan nama Indonesia dan sejajar dengan negara-negara yang sudah maju.Di dunia roda dua seperti yang kita tahu ada Doni Tata Pradita yang telah membawa nama Indonesia bisa masuk di pagelaran balapan kelas dunia walaupun hanya di kelas 250cc dan hanya sebagai penggembira. Pembalap kita juga banyak yang mengharumkan nama Indonesia, tercatat Hokky Krisdianto, Harlan Fadhillah, M.Fadli, Hadi Wijaya, Owie Nurhuda, Denny Triyugo, Rafid Topan dan masih banyak lagi pembalap lainnya yang membawa nama baik Indonesia di wilayah ASEAN maupun Asia. 

Modifikator kita juga ada mampu mengharumkan nama Indonesia dengan berhasil meraih podium 3 di ajang AMA. Lalu apa yang bisa diperbuat rider biasa seperti kita?Ada banyak kok mas bro mba sist, seperti tidak korupsi. Jangan menyangka korupsi hanya dilakukan oleh para pejabat ya tapi kita sebagai biker juga bisa melakukan korupsi. Contohnya berkendara di trotoar, bukan hak kita sebagai biker untuk berkendara di trotoar karena itu adalah hak pejalan kaki. Lalu masih ada lainnya seperti berkendara melawan arus(contra flow), masih mending apabila hanya 1 baris tapi nyatanya seperti dikasih hati minta lagi ampla. 

Terkadang di jam kerja bahkan sampai menutupi jalur berlawanannya hingga berasa jalan di jalur 1 arah. Semuanya punya kepentingan mas bro mba sist. Jadi marilah kita sebagai biker untuk bisa membantu mengharumkan nama Indonesia dengan lebih disiplin dalam berkendara. Yaahh..minimal kita bisa menghilangkan predikat Jakarta sebagai tempat yang baik untuk melatih kesabaran. Kita dapat predikat yang buruk looh bro,karenanya dengan kita lebih disiplin lagi maka kita bisa mengharumkan nama Indonesia.
Ngomong-ngomong kenapa logonya mirip hampir sama dari tahun ke tahun ya?

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com