12 August 2012

Cara Menutup Cat Velg yang Terkelupas

. 12 August 2012


Sedang asyik berkendara santai menikmati indahnya sore hari sambil menunggu adzan maghrib tapi tiba-tiba terasa oleng berkelanjutan. Dugaan awal langsung tertuju pada bocornya ban dan benar saja ketika dicek, ban belakang anginnya sudah pergi entah kemana alias bocor. Sebelum mendorong ke tukang tambal ban, ada baiknya dicek terlebih dahulu apa yang menyebabkan kebocoran karena jika ternyata paku yang menyebabkan kebocoran dan tidak segera dicabut maka ketika mendorong ke tempat tukang tambal,ban dalam akan mengalami sobek yang lebih parah. Jadi ada baiknya penyebab kebocoran dicabut terlebih dahulu jika memungkinkan ya.

Ketika sudah ketemu tukang tambal ban dan sedang "dioperasi", kok rada miris ya melihat pengerjaannya. Terkesan kasar dan tidak hati-hati sehingga cat dipinggiran velg (terutama velg palang/racing/cast wheel) jadi terkelupas. Tak terlalu banyak tapi cukup menggangu penampilan nih tapi apa boleh buat, daripada itu ban tidak bisa menggelinding sampai ke rumah,musti legowo(pasrah) saja dulu. Nah ada yang pernah mengalami kejadian serupa?Cat velg anda terkelupas karena pengerjaan tambal ban yang kurang rapi?Jangan khawatir, OM punya alat pengganteng tampilan lagi. Alatnya murah dan mudah dicari,selain itu ini alat juga sering dipakai oleh kaum hawa di kukunya.

Yups...kutek. Alat yang bisa mempercantik kuku kaum hawa juga bisa memperganteng velg motor yang sudah terkelupas. Cukup beli kutek yang KW saja dengan harga Rp 3500 - Rp 5000 maka velg bisa tampil ganteng kembali. Caranya?Cukup oleskan pada bagian cat yang terkelupas secara hati-hati dan usahakan 1 kali sapuan saja ya agar tampak lebih menyatu. Oh iya sebelum membeli kutek, pastikan warna kutek dengan warna velg sama ya agar benar-benar tersamarkan. Selain velg, juga bisa dipakai pada footstep, behel bahkan body yang terkelupas catnya juga bisa dengan catatan tidak terlalu banyak ya kelupasannya tapi ingat, sesuaikan benar-benar warna kutek dengan bagian yang ingin diolesi kutek.Bagi yang agak buta warna diharapkan membawa orang yang tidak buta warna.


Velg

Velg

Footstep

Behel

6 comments:

Unknown said...

Awet kagak gan? Pengen nyoba ane.

Unknown said...

Awet kagak gan?

OprekMotore said...

@yusuf
kalo di velg awet bro
tapi kalo di behel ga awet

Unknown said...

:D:D:D:D:D:D:D:D:D

30 days before happy said...

Kalo cat velg gold bisa di tambal gak ya?

Unknown said...

Awet gk

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com