14 August 2012

Kawasaki New Ninja 250 FI 2013

. 14 August 2012

Tanpa basa basi Kawasaki Motor Indonesia(KMI) meluncurkan New Ninja 250R 2013. Awalnya disinyalir hanya akan meluncurkan Ninja 250R versi injeksi seperti versi Amerika, namun ternyata setelah terkuat seluruh rupanya,KMI membawa Ninja 250R yang benar-benar beda. Desain serta mesin baru,benar-benar fresh dari oven..hehehe...untuk pertama kalinya New Ninja 250R diluncurkan di Indonesia karena spesial pakai telur..hehehe...maaf lagi mesan nasgor.

Ehem..ehem...maksudnya spesial karena Indonesia merupakan negara penyumbang penjualan terbesar Kawasaki di ASEAN bahkan Asia. Penjualan Ninja 250R juga 40%nya ada di Indonesia, negara yang kita cintai walaupun banyak koruptor yang merajalela. Maklum hasrat pecinta moge full fairing berkapasitas sedang tapi cukup powerfull baru dituntaskan oleh Ninja 250R dan CBR250.Karenanya untuk mengapresiasikan rasa terima kasih kepada masyarakat Indonesia, Kawasaki Heavy Industri mengunci rapat-rapat kehadiran New 250R FI 2013 agar tidak bocor. 

Bahkan menurut Freddyanto Basuki, Marketing & Advertising Department Head PT KMI,dirinya akan digantung jika infonya sampai bocor. Wah...wah...benar-benar serius nih rupanya tapi ya memang itulah yang harus dilakukan agar surprise berjalan lancar sekaligus rencana tidak terendus hidung kompetitornya. OM tidak akan membahas secara detail apa yang berubah karena selain ini artikel sudah tidak hangat lagi, pastinya info detail telah didapatkan dari blogger lainnya maupun dari media massa tapi tidak salah kan jikalau OM menyebutkan apa saja yang berubah?

Yups...yang jelas headlamp depan berubah, reflektor  terpisah, desain fairing yang menyerupai hasil modifikasi yang telah nempel di Ninja 250r karbu,panel speedometer digital,knalpot lebih ke arah persegi serta velg palangnya yang bercabang mendekati bibir velg. Terserah mau percaya atau tidak,dahulu kala OM pernah menggambar sebuah sketsa desain velg yang disuka dan desainnya mirip sekali dengan velg New Ninja 250R FI ini. Untuk bagian mesin, sistem pengabutan bahan bakar telah adopsi injeksi dengan 2 katup kupu-kupu pada tiap throttle body, blok silinder adopsi die cast alumunium(hampir mirip seperti yang ada di Jupiter Mx maupun V-ixion), jalur buang hawa panas yang baru serta leher knalpot yang seperti ER6.










foto:youtube

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com