30 August 2012

Nimota City Sport RS 1 Serupa Tapi Tak Sama

. 30 August 2012

Tak hanya pabrikan Yamaha saja yang kena "Serupa Tapi Tak Sama" dari Nimota, pabrikan Honda juga kena mas bro mba sist dan produknya bukan CBR150R tapi Honda City Sport 1.Nama lengkapnya adalah Nimota City Sport RS 1, ada embel-embel(tambahan) RS diantara "Sport" dan "1". Wah makin terang-terangan ya, sebenarnya sudah tidak heran lagi mengingat dahulu juga banyak produk motor Cina yang hanya beda 1-2 huruf saja dari motor Jepang.

 Mungkin karena di Malaysia Honda City Sport 1 tidak beredar, maka Nimota berani untuk memakai nama yang sama dengan yang ada di Indonesia. Yups...seperti Nimota CK9, Nimota City Sport RS 1 ini juga sekilas sama dengan Honda City Sport 1, seperti bentuk body, headlamp, knalpot, velg, ukuran ban dan piringan cakram. Tapi tentunya masih ada bedanya mas bro mba sis, yang paling mencolok bedanya ada di lis velg dan mesin. Jika biasanya bila melihat ke mesin Honda City Sport 1 tidak akan nampak sirip pendinginan karena telah dibantu oleh pendinginan air, di Nimota City Sport RS 1 akan hadir sirip pendinginan.

Yups...urusan mesin tentunya menjadi pembeda walaupun sama-sama 125cc SOHC tapi sepertinya tenaga Nimota CS RS 1 lebih rendah dari Honda CS 1. Bagian speedometer tidak terlihat sehingga kurang tahu apakah juga mengikut atau tidak. Walaupun sebuah produk desainnya bisa ditiru tapi untuk kualitas akan susah ditiru,apalagi jika sang peniru memberikan harga jual yang lebih rendah dari produk yang ditirunya, maka kualitas pastinya akan tidak terjamin.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com