28 August 2012

Nimota CK 9 Serupa Tapi Tak Sama

. 28 August 2012

Aksi contek tak hanya terjadi pada saat masa sekolah di mana sedang ada ujian(ulangan) baik harian maupun akhir. Demi mendapat nilai baik dengan mudah atau demi bisa lulus, aksi contek pun dilakukan. Di dunia roda dua juga ada aksi contek mencontek, biasanya dilakukan oleh pabrikan yang berasal dari negeri tirai bambu di mana hewan imut lucu menggemaskan itu hidup, yups...Cina. Sudah tak terhitung berapa banyak model sepeda motor yang dicontek dan biasanya yang dicontek adalah pabrikan sepeda motor asal Jepang. 

Seperti Honda CBR150 lawas yang banyak KW nya, Honda Karisma juga pernah dicontek yang akhirnya pihak Honda menggugat pabrikan tersebut dan dimenangkan oleh Honda, lalu Yamaha Jupiter Z sebelum burhan juga pernah dicontek. Nah kali ini ada yang serupa dengan Yamaha Byson tapi tak sama, yaitu Nimota CK 9. Masih asing dengan nama Nimota?Tentu saja masih asing ditelinga karena pabrikan ini tidak berada di Indonesia. Menurut keterangan dari websitenya, Nimota berdiri sejak 2008 di Malaysia dan pabrik perakitannya terletak di Pasir Gurdang, Johor Bharu, Malaysia. Kapasitas produksinya mencapai 3000 unit per bulan, itu berarti 36.000 unit per tahun.

Balik lagi ke Nimota CK 9, dilihat sekilas maka anda akan mengira itu adalah Yamaha Byson atau FZ 16, namun jika dilihat lebih teliti lagi maka itu bukanlah Yamaha Byson. Bentuk keseluruhan sama,mulai dari body, piringan cakram, knalpot, speedometer,velg dan ukuran ban juga sama(kecuali yang belakang ya), bahkan rem belakang yang masih tromol pun juga diikut sertakan, nampaknya demi lebih menyerupai aslinya ya. 
Yang beda tentunya ada di mesin, lampu  belakang,ban belakang yang lebih lebar CK 9, lampu depan yang diberi kedok dan speedometer yang ternyata detailnya beda.Selain itu untuk finishingnya masih kurang halus sehingga kesan "murah" dan ringkih akan nampak.Kira-kira apakah pabrikan Yamaha di Malaysia akan tinggal diam saja karena secara tidak langsung bisa mempromosikan Byson atau segera mengambil langkah hukum untuk menggugat Nimota?Hhmmm....selain produknya, ternyata nama pabriknya sendiri juga agak mencontek ya,benar tidak sih?Beda huruf depannya saja.



orang yang foto jg keliatan


ada LED, lumayan









source by nimota

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com