12 October 2012

All New Honda Beat Resmi Diluncurkan

. 12 October 2012


Tanggal 11 Oktober 2012 adalah saat di mana Honda BeAT berevolusi menjadi sesuatu yang baru, mulai dari sistem pengabutan bahan bakar, kapasitas bagasi hingga rangka.Lalu apa saja yang berubah?Pertama kali melihat terbesit bahwa All New Honda BeAT ini lebih berisi namun tetap ramping dan yang paling terlihat beda ada di sektor tebeng depan di mana headlamp dan sein benar-benar mirip Honda Blade lawas namun headlamp New Honda BeAT sedikit lebih besar dari Blade lawas.Bila dilihat baik-baik, sepintas mirip model headlampnya Yamaha Mio Soul tapi ini lebih meruncing.

Yang berubah lainnya adalah dek pijakan kaki yang diklaim lebih lega dari BeAT lawas, memang agak sempit dek pada BeAT lawas dan mudah-mudahan benar menjadi lebih lega,footstep adopsi model lipat.Untuk grafis bisa dikatakan menyerupai BeAT lawas, jadi kesimpulan untuk desain modelnya adalah jadi lebih berisi namun image BeAT lawas masih ada,mirip-mirip kompetitornya lah.Kapasitas bagasi juga meningkat tajam tapi tidak masuk ke dalam genre "Helm In", kini All New Honda BeAT memiliki kapasitas bagasi 11,2 liter dan karena kapasitas bagasi meningkat maka rangka dibuat baru. Boks filter udara pindah ke atas CVT dan akinya berada dibawah dek pjiakan kaki...wah...wah...musti lebih hati-hati nih jikalau mau melewati banjir. 

Satu lagi yang diyakini lebih cocok dengan konsumen Indonesia adalah posisi duduknya yang kini lebih rendah. "Survey kami pada target marketnya yang anak muda, banyak yang mengaku kerepotan karena jok terlalu tinggi. Harus jinjit, makanya kami buat sedikit lebih rendah," jelas Alex Batubara dari Honda R&D South East Asia (HRS) Indonesia. Ternyata benar, BeAT lawas memilik jarak terendah 156mm sedangkan All New BeAT kini 140mm namun tinggi keseluruhan bertambah. Bila New BeAT mempunyai tinggi keseluruhan 1.072mm, maka BeAT lawas hanya 1.053mm. Seperti menjadi lebih santai namun tetap mudah dinaiki.

Untuk varian CBS terdapat 5 pilihan warna yaitu Techno White, Hard Rock Black, Electro Red, Trance Blue, dan Samba Orange. Sedang varian Cast Wheel dilengkapi 6 pilihan warna yaitu Techno White, Hard Rock Black, Electro Red, Groovy Blue, Disco Green, dan Samba Orange. Serta varian Spoke Wheel hadir dengan 3 pilihan warna Techno White, Hard Rock Black, dan Electro Red. Lalu bagaimana dengan mesinnya?
model yang BeAT biru mirip momo ya?

Lebih mengarah ke Spacy Helm In PGM-FI "Meski mesinnya mirip Honda Spacy tapi tetap ada yang berbeda, seperti kopling pada transmisinya tidak sama," buka Wedijanto WIdarso, GM Technical Service Division, PT Astra Honda Motor (AHM).Mesin ini tetap SOHC satu silinder dua klep, kapasitas ruang bakarnya 108 cc dan punya tenaga yang diklaim meningkat. Versi sebelumnya hanya 8,22 PS, kini jadi 8,52 PS di putaran mesin yang sama yaitu 8.000 rpm. Torsinya juga meningkat dari 0,85 kgf.m jadi 0,89 kgf.m. Lebih bertenaga All New Honda BeAT kan?

Mesin baru yang mengusung teknologi injeksi generasi 4 ini diklaim konsumsi bahan bakarnya mampu mencapai 58 km/liter atau lebih hemat 30 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya bila diukur dengan metode pengetesan ECE R40.Lalu harganya bagaimana?Untuk harga dipasangkan head to head dengan kompetitor utamanya, untuk varian Spoke Wheel(Jari-jari) dilego dengan harga Rp 12,1 juta OTR(On The Road) Jakarta, varian cast wheel (velg palang/racing) dipasarkan dengan harga Rp 12,9 juta dan untuk varian termahalnya yang telah dilengkapi rem CBS(COmbi Brake System) dijual dengan harga Rp 13,5 juta rupiah.



source by ahm/motorplus

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com