21 October 2012

Besarnya Kapasitas Mesin Bukan Patokan Top Speednya

. 21 October 2012


Entah dari mana bermulanya dan siapa yang menyebarkan anggapan bahwa besarnya kapasitas mesin motor itu berbanding lurus dengan raihan top speednya. Jadi misalnya mas bro mba sist mempunyai motor dengan kapasitas mesin 150cc maka top speednya pasti akan dikisaran 150. Ada lagi yang menganggap bahwa 150cc itu merupakan satuan kecepatan, wah ini harus segera diluruskan. 

OM mohon maaf terlebih dahulu terutama bagi para user yang telah sudi mampir untuk membaca artikel OM ini terutama yang mempunyi anggapan tersebut. Satuan kecepatan bukanlah CC(Centimeter Cubic), melainkan MPH(Mile per Hour) atau KPH(Kilometer per Hour) atau kalau di Indonesia itu KPJ(Kilometer per Jam) atau bisa juga ditulis Km/J. 

Yang kedua adalah besarnya kapasitas mesin bukanlah patokan raihan top speed karena masih banyak parameter yang menentukan raihan top speed.Buktinya kita ke perhelatan paling bergengsi, balapan MotoGP. Dengan kapasitas mesin 800cc bisa mendapatkan top speed diangka 300KPJ,tuh terbuktikan top speednya tidak mencapai 800 KPJ. Masih belum percaya?

Yuk kita ke mobil,  tidak usah yang kapasitas mesinnya besar macam sport car tapi kita ke mobil sejuta umat, yups.....Avanza. Dengan kapasitas mesin 1500cc tapi raihan top speednya tidak mencapai 1500KPJ bro sist. Ga kepikiran kan apa jadinya kalau Avanza bisa dapat top speed 1500KPJ?Wuuuuiiihhh...bisa terbang dah tuh mobil dengan kecepatan segitu. Jadi OM harap untuk mas bro mba sist yang mempunyai anggapan seperti itu, tolong diubah ya.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com