28 October 2012

Stoner Juara Seri Lorenzo Juara Dunia MotoGP 2012!!Kutukan No 1 Masih berlanjut!

. 28 October 2012


Perhelatan balap motor paling bergengsi telah memasuki seri ke 17 di Sirkuit Philp Island, Australia yang merupakan kampung halaman dari pembalap Honda Repsol, Casey Stoner. Di seri ini banyak moment-moment menarik yang pantas untuk diingat, salah satunya adalah "melahirkan" 2 Juara?Loooh kok bisa?Tentu saja bisa karena yang satu adalah Casey Stoner menjadi juara seri ke 17 seperti yang sudah diprediksikan karena memang Stoner mempunyai kans menang paling tinggi dimari.Lalu yang satunya lagi adalah Lorenzo karena walaupun hanya menjadi runner up tapi karena poinnya sudah tidak terkejar lagi oleh seteru utamanya, yaitu Dani Pedrosa maka Lorenzo bisa mengunci gelar Juara Dunia MotoGP 2012. 

Selisih poin diantara keduanya kini 43 dan di Valencia nanti Lorenzo terjatuh atau tidak finish maka poinnya tetap tidak terkejar. Dengan begini kutukan nomor start 1 masih berlanjut,siapa lagi yang akan jadi "korbannya"?? Jalannya lomba secara keseluruhan cukup menarik dari awal hingga akhir. Berawal dari start, stoner berada diposisi satu yang diikuti Lorenzo dan Pedrosa ditempat ketiga. Selepas start, Stoner harus turun 3 peringkat karena melakukan start yang tidak bagus dan Lorenzo langsung menyodok ke depan untuk memimpin balapan melewati tikungan pertama.

Masih di lap pertama, posisi Lorenzo berhasil diambil oleh Pedrosa dan Stoner mengikuti dari belakang sehingga Lorenzo turun 2 posisi ke urutan tiga. Beberapa saat kemudian Pedrosa yang meluncur terlalu deras membuatnya agak melebar tapi apa daya, ketika berusaha memperbaiki racing line Pedrosa kehilangan grip ban karena panasnya memang belum ideal sehingga tergelincirlah motor orange bernomor start 26 kepinggir trek dan tidak bisa melanjutkan balapan.Melihat seterunya terjatuh, Lorenzo bermain agar mampu finish dan mengunci gelar juara dan jujur saja OM sudah berpikiran jalannya pertarungan akan membosankan tapi untung aksi overtaking masih mewarnai balapan. 

Para pasukan satelit dan pasukan Ducati perlu dikasih apresiasi. 2 rider satelit Yamaha dan 2 rider satelit Honda memperebutkan posisi 3. Cukup seru sampai akhir pertarungan dan puncaknya adalah ketika Cal Cructhlow melenggang dan Andrea Dovizioso seperti menahan 2 rider satelit Honda. Suguhan overtaking mewarnai tiap lapnya, Dovizioso dilewati kedua rider satelit Honda namun 3 lap terakhir Dovizioso mampu melibas kembali dan finish ke empat diikuti Bradl dan Bautista. Aksi overtaking lainnya juga diperagakan oleh pasukan Ducati yang dipimpin oleh Valentino Rossi yang sedang dikuntit oleh pembalap satelit Ducati yaitu Karel Abraham dan belakang ada Nicky Hayden. 

Walaupun tidak seseru pertarungan rider satelit Honda dan Yamaha tapi cukup menghidupkan jalannya balap.Selamat untuk Casey Stoner dan Congratulations untuk Jorge Lorenzo!Takhayul nomor start 1 masih berlanjut sampai sekarang dan siapakah yang mampu menghentikannya?Sepertinya sampai tahun 2013 masih akan berlanjut karena Lorenzo kemungkinan tidak akan mau lagi memakai no start tersebut, jadi tahun 2013 masih berlanjut takhayulnya.


0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com