12 October 2012

The 6th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition

. 12 October 2012


PT Astra Honda Motor (AHM) menyelenggarakan kegiatan “Astra Honda Safety Riding Instructor Competition” (AH-SRIC) untuk semakin menguatkan komitmen dan partisipasinya dalam kampanye keselamatan berkendara di Tanah Air. AH-SRIC tahun ini berlangsung mulai tanggal 1-2 Oktober di Sirkuit Speed City Bali, Garuda Wisnu Kencana, Bali. Kompetisi ini memsuki tahun keenam sejak pertama kali digelar tahun 2007.  Kegiatan tahun ini diikuti oleh 47 instruktur safety riding Honda dan 48 advisor safety riding Komunitas Honda dari seluruh Indonesia.

Melalui kegiatan ini diharapkan terjadi peningkatan kompetensi para instruktur safety riding Honda dan advisor safety riding komunitas Honda yang akan menjadi ujung tombak dalam mengampanyekan keselamatan berkendara di masyarakat. Peserta kegiatan ini diharapkan akan menjadi agen-agen perubahan yang memiliki kompetensi tinggi dalam memberikan edukasi keselamatan berkendara di setiap wilayah jaringan Honda.
  
Pada kompetisi AH-SRIC ini, AHM sebagai pelopor kegiatan safety riding di Indonesia menerapkan standar kompetisi safety riding kelas dunia. Peserta akan mengikuti ujian yang meliputi Coaching Skill, Braking, Narrow Plank, Slalom Pylon, dan Slalom Course. Khusus untuk advisor safety riding komunitas, mereka harus mengikuti tes esai seputar pengetahuan safety riding.

Coaching Skill sendiri merupakan materi dan parameter penilaian terbaru pada kompetisi AH-SRIC tahun ini yang dipakai untuk menguji kemampuan peserta dalam menyampaikan materi safety riding secara baik dengan bantuan alat simulasi keterampilan berkendara milik Honda, yaitu Honda Riding Trainer (HRT). Alat peraga Honda ini sudah dikenal luas di masyarakat maupun kepolisian sebagai salah satu alat bantu yang efektif dalam edukasi keselamatan berkendara.

Selain diuji kemampuan menyampaikan materi safety riding, peserta juga diuji kemampuannya dalam menghentikan kendaraan secara stabil dalam jarak pendek melalui uji Braking Skill. Sementara kemampuan peserta dalam menjaga keseimbangan dengan kecepatan tertentu diuji dalam uji Narrow Plank (kecepatan yang ekstra pelan dengan tetap menjaga postur berkendara), Slalom Phylon (keterampilan berkendara dan pengendalian setang kemudi menggunakan akselerasi yang benar), dan Slalom Course (keterampilan pengendaraan dan pengendalian setang kemudi dengan posisi berkendara yang benar).

Berikut daftar pemenang The 6th Astra Honda Safety Riding Instructors Competition :

Kategori Group Main Deales Instructor :
1. Astra Motor Mataram
2. Wahana Makmur Sejati
3. Astra Motor Semarang

Kategori Individual Main Deales Instructor :
1. Ahmad Anugra - Astra Motor Palembang
2. Juwito - Astra Motor Mataram
3. Kurniady Ersad Iskandar - Astra Motor Mataram

Kategori Advisor Club :
1. Yoseph Kaudius L.D - Vario Independent Bali Riders
2. Resi Satria Wibowo - Megapro Palembang Independent of Advanture
3. Ziki Zulkarnaen - Honda Scoopy Club





source by ahm

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com