14 October 2012

The All New Honda BeAT, Akankah Mengulangi Sukses?

. 14 October 2012


Era sistem pengabutan bahan bakar injeksi memang mau tidak mau akan datang dan All New Honda BeAT hadir untuk menyongsong era injeksi. Namun akankah mengulangi sukses Honda BeAT versi karbu?Seperti yang kita tahu bahwa produk entry level dari ketiga pabrikan Jepang telah mengadopsi sistem pengabutan bahan bakar injeksi dan konsumen entry level masih belum semuanya terbuka dengan injeksi. 

Alasannya ada banyak, mulai dari tidak bisanya meminun premium, masih jarang bengkel umum yang bisa nanganin injeksi dan sampai pada penikmat performa entry level yang masih beranggapan bahwa injeksi lebih susah diupgrade performanya. Padahal mesin injeksi dan karbu itu sama saja, yang beda hanya disistem pengabutan bahan bakarnya saja dan disinilah yang memang OM akui masih jarang part racing khusus injeksi seperti ECU(minimal piggyback), injector serta throttle body untuk mengoptimalkan asupan bahan bakar yang masuk keruang bakar.

Balik maning ke kans All New Honda BeAT, disaat produk entry level dari 2 pabrikan Jepang sudah mengusung injeksi, BeAT lawas masih menganut karbu sehingga konsumen entry level masih bisa memilih produk yang masih karburator dengan berbagai alasan yang telah OM ungkapkan diatas.Kini Honda BeAT telah ikut mengusung injeksi, bagaimana reaksi konsumen entry level?Apakah tetap memilih BeAT sebagai alat transportasinya?Bila iya maka nama besar Honda Motor telah berhasil mengubah mindset konsumen entry level untuk bisa menerima injeksi dan selain nama besar Honda, fitur dan desain dari All New Honda BeAT mampu membius konsumen entry level untuk tetap memilih All New Honda BeAT. Namun jika tidak maka memang susah untuk mengubah mindset konsumen entry level dan bisa mengubah peta market share di 3 bulan terakhir ini di tahun 2012.Hehehehe...jadi penasaran deh,kita biarkan waktu yang akan menjawab.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com