17 November 2012

Analisis Harga Jual Honda K18

. 17 November 2012


Astra Honda Motor (AHM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Honda memang sudah serius untuk mengambil alih 1 segmen yang masih belum bisa dikuasai, yaitu segmen sport. Sebelumnya AHM telah berhasil mengambil alih segmen matik setelah lebih dari 7 tahun dipegang oleh Yamaha dan kini AHM berambisi mengambil satu segmen lagi. Setelah sukses meluncurkan CB150R si K15 yang diposisikan pada level mid end, AHM juga akan menelurkan produk untuk level mid low, yaitu si pemegang koda K18 dan akan diposisikan dibawah New Mega Pro (NMP). 

Bila NMP diposisikan pada kisaran Rp 18 juta - Rp 19 juta, maka K18 diprediksi akan ditempatkan pada kisaran harga Rp 15 juta - Rp 17 juta. Honda sudah terbiasa dengan saling membentrokan harga antar produknya. COntohnya pada segmen matik di mana harga New BeAT FI CW sama dengan Spacy Helm-In PGM-FI.Apalgi dengan yang beda segmen, pasti tidak akan menjadi masalah untuk AHM dan dengan range harga segitu akan berbenturan dengan Vario Techno 125, Supra X 125 Helm-In PGM-FI dan CS1. AHM ingin menghadirkan motor sport dengan harga yang terjangkau, seperti pada segmen bebek yang ada Revo Fit, FIT X, FIT S. Lalu bagaimanakah rupa sang K18 si calon penggerus segmen sport dari bawah?

Diperdiksi headlamp dan tangki seperti Mega pro lawas dengan double shock, mesin NMP, ukuran ban dan velg setara NMP dan ada versi palang atau jari-jari, speedometer analog dan 5 percepatan. So, kapan kah silver bullete AHM akan ditembakkan?Paling cepat akhir 2012, itu berarti Desember 2012 tapi bisa juga mundur hingga awal tahun 2013. 

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com