12 November 2012

New V-ixion dan CB150R Sama-sama Punya Ruang Kosong

. 12 November 2012


Yamaha New V-ixion mengandalkan deltabox sebagai belulangnya dan CB150R mengandalkan pipa model teralis untuk rangkanya. Desain Yamaha V-ixion terdahulu mempunyai rongga diantara mesin (lebih tepatnya dibawah throttle body) dengan deltaboxnya dan tidak sedikit yang berharap rongga yang bisa disebut kopong itu bisa hilang atau minimal dapat tertutupi tapi ternyata pada New V-ixion kopong tersebut masih ada. Tak ayal hal tersebut menuai kekecewaan dan disaat yang sama hadirlah lawan kuat dari kompetitor dengan mengusung rangka seperti Ducati walaupun sebenarnya tidak seperti itu. 

Dengan model rangkanya sekilas kesan padat hadir, ditambah dengan aura mesin sistem DOHC serta transmisi 6 percepatan maka semakin membuat kekar dan gahar. Tapi mari kita perhatikan lebih teliti karena kopong ternyata juga hinggap di CB150R. COba lihat gambar dan perhatikan baik-baik, takutnya OM salah lihat. Bila ternyata benar, ternyata euforia DOHC dan 6 speed mampu membius konsumen sehingga kopong yang cukup besar bisa tidak terlihat. Ditambah dengan penerangan yang cukup samar-samar pada saat pameran, membuat kopong jadi tersamar. Bagaimana mas bro mba sist?Apakah itu bukan ruang kosong atau biasa kita sebut kopong?Atau OM yang salah lihat ya?

Oh iya kenapa OM memakai V-ixion lawas sebagai perbandingannya?Itu karena OM lupa untuk mengambil foto mesin dari samping secara dekat, ada sih tapi anglenya menyerong dari depan. 



0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com