oprekmotore

Yamaha New V-ixion Resmi Diluncurkan, Harga Menyusul

Memanfaatkan moment Jakarta Motorcycle Show 2012 (JMCS), Yamaha New V-ixion resmi diperkenalkan pada publik. Setelah sekian lama hanya bisa melihat melalui spyshoot, kini bisa melihat secara langsung dari jarak dekat di JMCS. Memasuki pintu masuk , bersebelahan dengan booth KTM, terlihat booth Yamaha dan ada motor sport berfairing warna merah dan disebelahnya ada motor sport yang sudah tidak asing lagi yang sering muncul di spyshoot tapi versi modifan dengan tambahan beberapa part aksesoris yang menempel.Wah mana nih yang versi standarnya?
Oh ternyata ada tak jauh dari situ, langsung saja kesana.Lihat dulu sekilas dari depan dan ternyata memang cukup besar dengan bentuk yang bisa dibilang kurang beraturan tapi tetap simetris.Memang lebih cocok headlamp Byson yang ada di New V-ixion karena desain keseluruhan New V-ixion adalah lightning yang otomatis banyak lekukan tajam dan sudah seharusnya desain headlamp minimal seperti Byson agar semakin menguatkan konsep.Lanjut ke daerah samping, entah kenapa bentuk shroud baru terlihat aura lightningnya pada versi modifan.Bentuk tangki yang menyatu dengan shroud pada versi modifan terlihat jelas "lightning"nya, namun pada versi standar kurang terlihat. Sepertinya permainan warna cukup memberikan pengaruh pada konsep ya.

Beralih ke daerah deltabox ternyata memang benar masih ada sektor yang terlihat kosong sehingga mengurangi ketampanan dari New V-ixion itu sendiri, pakai aksesoris apa ya selain full fairing untuk menutupi kekosongannya?Itu buat PR saja deh, lanjut ke body belakang. Seksi dan simpel tergambar daribody belakangnya, lebih rapi karena behel tidak pindah tempat dan tersembunyi diantara body belakang. Awalnya agak ragu takut mudah patah untuk narik motor tapi ternyata kuat juga looh, jadi tidak perlu takut patah.Pindah ke belakang, rearlamp punya model yang bagus tapi spakbor cukup panjang dan nampaknya melebihi Vixion lawas. Memang lebih fungsional karena yang belakang ketika riding dalam keadaan hujan, tidak terlalu kecipratan air tapi karena terlalu panjang tersebut jadi mengurangi auranya.

Bentuk knalpot oke, silincer mengambil desain R15 tapi pipanya cukup kecil ya dan sepertinya akan mudah karatan lagi nih.Balik lagi dari depan secara detail, bentuk velg palang 5 dengan lubang ditengah palangnya. Seolah tak ingin kalah dengan bentuk body yang makin kekar, bentuk velg pada porosnya juga kekar serta ditambah dengan lebar velg yang sudah 2.15x17 dibalut ban depan berukuran 90/80-17. Roda depan mengalami peningkatan nih. Speedometer kombinasi digital untuk penunjuk kecepatan dan analog untuk takometer serta ada sapaan "HI...Bro" ketika kontak diputar ke arah on. Rumah kunci kontaknya yang telah dilengkapi dengan magnet pindah ke tangki dan uniknya model kunci kontaknya dengan laser bro, beda dengan yang lain.

Radiator punya dimensi yang kurang lebih sama dengan rival barunya dan untuk sektor samping memang jika dilihat dari kanan kurang bagus tapi dari kiri lumayan terobati karena adanya waterpump. Kekosongan memang masih nampak pada New V-ixion ini tapi terlihat simpel dan rapi, hanya terlihat kabel kopling saja.Swing arm sesuai janji menjadi lebih mengotak sehingga lebih kekar walaupun untuk menyetel rantai kembali ke model konvensional.Roda belakang mantab, velg ukuran 3.5x17 menemani ban belakang dengan ukuran 120/80-17. Untuk yang suka cornering tidak perlu beli ban yang lebih lebar nih. Pengereman belakang juga telah mengalami peningkatan dengan ada piringan cakram dikawal kaliper 1 piston dari Nissin. Monoshock dengan prolink dan kini monoshocknya lebih berwarna. So tinggal menunggu harga resminya keluar, menurut SPGnya sih sekitar 2 minggu lagi keluar dan jika itu benar maka sekitar pertengah November 2012 akan diumumkan.

Post a Comment

0 Comments