28 March 2013

Yamaha X-Ride Resmi Diperkenalkan, April Mulai Produksi

. 28 March 2013

Tanggal 27 Maret 2013 kemarin adalah hari kelahiran matik multi purposenya Yamaha. Bila di Thailand diberi nama TTX (Technology-Trendy-Xcting), maka di tanah air tercinta diberi X-Ride. Seperti halnya orang tua memberi nama, akan berusaha agar nama yang disematkan pada anaknya tidak menjadi bahan olokan. Maklum, dimari bila mengucapkan huruf "T" dua kali disaat yang bersamaan maka akan mengarah ke...ya pasti sudah tahu kan?Hehehe...balik maning ke bahasan. 

Yamaha X-Ride memiliki desain dengan garis yang tajam pada area depan, lampu bulat dan ditemani lampu senja berbentuk segitiga terbalik diatas lampu depan. Shock depan juga lebih tinggi dari matik lainnya, spakbor depan juga lebih tinggi tapi sayangnya jarak antara ban depan dengan dek depan cukup sempit. Wah...musti hati-hati nih kalau mau ganti ban pacul atau velg dengan ring 17. Jok menganut sistem two tone yang eye catching, hanya Yamaha yang joknya menganut two tone dan sepertinya juga empuk. Kisi-kisi udara nampak pada bagian bawah jok, dibagian kanan terlihat jelas tapi entah pada bagian kiri ada juga tidak ya?Mesin dan rangka mengambil basisnya Soul GT, yaitu 115cc 4tak SOHC berpendingin udara,namun walaupun mengambil mesin yang sama tapi diklaim bahwa untuk akselerasi akan lebih baik X-Ride. Beneran nih?

Karena ban dan velg belakang telah mengalami perubahan. Yups...ban belakang kini berukuran 100/70-14 bersanding dengan velg cukup lebar berukuran 2,5 inci. Paling besar untuk ukuran matik 115cc, bahkan lebih besar daripada Xeon RC yang memiliki tenaga dan body yang lebih besar. Kenapa Xeon RC tidak dijejali dengan ban dan velg lebar ya?Bisa tidak ya velg belakang X-Ride dipakai di Xeon RC?Jika bisa, bakalan ada bahan sembako untuk modif nih tapi mudah-mudahan velg lebarnya tidak cepat geal geol walaupun sang pemilik sering kali menghajar jalan rusak/berlubang dengan tekanan angin yang kurang.Bila belakang sudah kena sentuhan perubahan namun untuk depan masih setia dengan ban ukuran 70/90-14 dan velg depan belakang diberi lis velg. Kira-kira apa saja ubahan mesin di X-ride ini ya karena klaim Yamaha walaupun basis mesin sama dengan Soul GT serta ban dan velg belakang yag lebih lebar namun akselerasinya lebih baik X-Ride.


Untuk harga ada yang beda dengan kebiasaan Yamaha, yaitu membagi kasta produknya seperti yang lazim terjadi pada mobil atau pada rivalnya yang selain produksi mobil juga produksi motor. Harga Yamaha X-Ride tipe standar Rp 14,4 juta on the road Jakarta dan sekitarnya. 15 juta rupiah untuk special edition penambahan 3 asesoris dan Adventure edition seharga 16,565 juta rupiah dengan penambahan 13 asesoris yakni visor set, guard hand, protector muffler, alumunium board, hook, handlebar stopper, cover reservoir, foot rest, protection fall, cover front fender, guard headlight, guard panel set, dan guard cover set.

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com