16 April 2013

Seri 2 MotoGP Sirkuit Austin, USA. Akankah Menguntungkan Pasukan Honda?

. 16 April 2013


Beredar topik yang hangat diperbincangkan dikalangan pecinta MotoGP, yaitu pasukan Honda akan gantian berjaya. Karakter sirkuit Austin adalah high speed dan akan menguntungkan pembesut Honda RC213V. Mari kita lihat data top speed pada seri lalu di Qatar saat QTT,best top speed diraih oleh pembesut Honda, yaitu Stefan Bradl dari tim LCR Honda MotoGP dengan torehan 340 km/jam. Yang sanggup menyaingi top speednya dari pabrikan yang berbeda hanya dari Ducati yaitu Andrea Iannone dengan torehan 339,8 km/jam yang sama dengan Dani Pedrosa. Lalu siapa pembalap Yamaha dengan top speed tertinggi?

Valentino Rossi jawabannya dengan torehan 337,7 km/jam, selisih 2,3 km/jam dari Stefan Bradl. Memang tidak terlalu jauh selisihnya namun pembalap Yamaha lainnya lumayan selisihnya, antara 4-6 km/jam dari Bradl. Bila dilihat dari data top speed tentunya akan lebih menguntungkan pembalap Honda karena potensinya akan lebih keluar. Kita lihat dulu yuk panjang lintasan lurus di Sirkuit Austin, tercatat sepanjang 1200 m atau 1,2 Km. Lebih panjang dari pada di sirkuit Qatar yang hanya 1086 m, jadi cukup panjang kan?



Yups....dengan begini balapan akan menjadi lebih menarik kan?Jadi ga sabar tanggal 25 April deh tapi sayangnya disiarkan tengah malam...hiks...hiks....mudah-mudahan akan ada tayangan ulang setelah acara highlight MotoGP,amin.




foto:motogp.com

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com