17 June 2013

MotoGP Catalunya 2013, Jorge Lorenzo Finis Terdepan

. 17 June 2013

MotoGP seri Catalunya, Spanyol telah berakhir dan Jorge Lorenzo berhasil mencapai garis finis pertama kali. Jalannya balapan banyak diwarnai oleh kecelakaan tunggal alias oleh ridernya itu sendiri tapi pada lap awal nyaris saja kejadian di seri Mugello terulang lagi. Selepas start, Jorge Lorenzo berhasil memimpin rombongan yang diikuti oleh Dani Pedrosa yang harus puas posisinya direbut dan ada Marc yang langsung menyodok dr posisi 6 ke posisi 3. Di lap awal, Valentino Rossi yang berhasil naik 2 posisi ke posisi 5 dibayang-bayangi oleh Alvaro Bautista. Seolah-olah tidak belajar dari beberapa pengalamannya, Bautista berusaha mengovertake dari sisi dalam. Alhasil nyaris saja kontak terjadi tapi Valentino Rossi segera sengaja melebar agar tak terjadi insiden Mugello. 

Ban Bautista yang belum mendapatkan panas ideal, diajak untuk cornering melebihi kemampuan bannya sehingga ban belum mencengkram dengan baik dan ndlosor lah Si Bautista yang bukan penyanyi itu. VR46 selamat tapi 2 pembalap dibelakang Bautista harus menghindar sehingga keluar lintasan, beruntung tidak sampai terjatuh sehingga masih mampu melanjutkan balapan tapi Bautista tidak mampu. Posisi 5 besar pada lap kedua ada Jorge, Dani, Marc,Cal dan Valentino Rossi, ini adalah gerbong pertama. VR46 dengan gerbong pertama mulai ada gap. Cukup banyak pembalap yang terjatuh atau DNF pada seri Catalunya ini, beberapa diantaranya ada Nicky Hayden, Karel Abraham dan juga Cal Crutchlow yang berada di gerbong pertama ndlosor sendiri. 

Persaingan gerbong pertama cukup seru, saling berusaha untuk mengovertake. Dani Pedrosa yang mempunyai catatan waktu yang bagus saat kualifikasi sudah mulai mendekati Jorge Lorenzo namun kembali ada gap. Mendekati lap-lap akhir Jorge Lorenzo berhasil membuat gap dan duo Repsol Honda terlibat pertarungan sendiri.Marc berusaha menekan Dani sehingga konsentrasi Dani terpecah antara mengejar Jorge dan menahan gempuran dari Marc karena berulang kali hampir bisa mengovertakenya. Marc dan Dani sudah sangat dekat sekali, namun Marc hampir saja hilang kendali sehingga ada sedikit gap namun pada lap terakhir, Marc berhasil menempel kembali Dani. Akhirnya Jorge Lorenzo pertama yang menyentuh garis finis dengan gap yang cukup, Dani kedua dan Marc ketiga finish hampir berbarengan. Valentino Rossi ada finis ke empat dan dibelakangnya ada Stefan Bradl. 




source:MotoGP

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com