30 June 2013

Race MotoGP, Valentino Rossi is Back!Lorenzo is Great!

. 30 June 2013

Tuntas sudah "puasa" juara seri untuk Valentino Rossi karena akhirnya mampu menyentuh garis finis paling awal di Sirkuit Assen, Belanda sehingga berhak memperoleh poin 25. Perjuangannya tidaklah mudah karena Dani Pedrosa membuat start yang sangat baik dan lap awal mengambil alih posisi terdepan. Sementara Rossi naik satu posisi ke tiga dan Marquez tetap diposisi ke dua. Jorge Lorenzo memperlihatkan semangat yang luar biasa, agar poin tidak tertinggal jauh dari Dani Pedrosa, Jorge nekad membalap walaupun baru saja dioperasi. Start dari posisi ke-12 tak menyurutkan semangatnya, perlahan namun pasti posisi 5 besar di akhir lap kedua sudah bisa diraih. 

Lap kelima Rossi sukses menyalip Marquez dan sudah siap memburu Dani Pedrosa yang akhirnya di lap berikutnya berhasil di overtake dan Rossi memimpin jalannya balapan. Setelah terlibat pertarungan sesama pembalap Spanyol,yaitu Marc Marquez, Jorge Lorenzo harus bertarung dengan rasa sakitnya sendiri dan rela diovertake Cal Crutchlow. Posisi sementara Rossi terdepan, diikuti oleh Dani Pedrosa, Marquez dan Cal Crutchlow. Cal berhasil memangkas jarak dengan duo Repsol karena duo Repsol lagi-lagi terlibat duel sengit dan lagi-lagi hampir saja berujung saling tabrak. Selain Cal yang semakin mendekati Marquez, gap antara Rossi dengan Dani semakin jauh.Rossi masih memimpin hingga balapan tersisa enam lap. Dia unggul 1,5 detik atas Marquez. 

Sementara itu, Pedrosa kehilangan posisi hingga ke posisi 4 setelah disalip Marquez dan Crutchlow. Crutchlow berusaha mengejar Marquez dan berhasil memangkas gap namun sangat sulit mencari celah karena Marquez mampu menjaga racing linenya dengan rapi. Last lap Crutchlow terburu-buru untuk mengovertake Marquez dan bersentuhan dikit antara ban depannya dengan ban belakang Marquez. Beruntung keduanya tidak terjatuh dan Cal walaupun melebar namun tidak keluar lintasan dan masih bisa melanjutkan balapan. Beruntungnya Cal tidak sampai diovertake oleh Dani Pedrosa. Akhirnya Valentino Rossi menyentuh garis finis pertama yang diikuti oleh pengidolanya, Marc Marquez.Cal Crutchlow di podium ke tiga, Dani Pedrosa ke empat dan Jorge ke lima. Semangatnya untuk tetap turun balap membuahkan hasil karena jarak antara dirinya dengan Dani hanya 9 poin. Berikut adalah hasil race MotoGp Seri Assen,Belanda.






sumber : MotoGP

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com