05 June 2013

Yamaha Vega RR Resmi Di Launching, Permulaan Vega Injeksi Kah?

. 05 June 2013

Tanpa ada teaser tanpa ada isu ataupun spyshoot yang biasanya selalu ada, Yamaha Vega RR resmi dilaunching. Demi para pecinta setia motor bebek, walaupun pasar motor bebek mulai terpinggirkan oleh pasar matik yang semakin menggeliat, Yamaha tidak segan untuk memperbaharui Vega ZR menjadi Vega RR. ”Meskipun tren matik begitu kuat menghipnotis konsumen Indonesia, pecinta setia motor bebek selalu ada. Tipe motor yang tak pernah mati ini selalu punya tempat khusus bagi yang gandrung akan karakternya sesuai kebutuhan. Karena itu Yamaha berani menghadirkan keluaran baru bebek lewat Vega-RR. Tanda kalau Yamaha masih berkomitmen memperhatikan segmen yang tidak akan ditinggalkan ini,” papar Eko Prabowo, General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia.

Yups..walaupun masih karbu tapi konsumsi BBMnya setara dengan matik yang telah mengadopsi sistem injeksi. Lalu apa saja perbedaan yang dibawa Vega RR?Masih mengusung mesin yang sama, perbedaan paling kentara ada pada tebeng depan yang mempunyai konsep yang didesain mutakhir dengan sentuhan berkelas tinggi. Bagaimana tidak tinggi, supersport full fairing Yamaha di kelas 600cc, yaitu R6 dijadikan konsepnya. R6 ala Vega-RR disulap lebih sporty di bagian depannya dengan lampu sein tajam dan front pannel yang tampil lebih aerodinamis. Lampu belakangnya diperbaharui menggunakan lensa bening dan reflektor bagaikan kristal. Aplikasi ini membuat tampilannya lebih sporty dan berkelas dengan pencahayaan lebih terang. 

Kemudian bagian lainnya yang terlihat berbeda ada pada velg. Masih setia dengan velg tipe spoke alias jari-jari namun lebar velgnya dilapis warna hitam. Kesan kokoh dan gagah terpancar dari Vega RR tapi ini berarti juga menandakan costdown karena pengecetan dengan warna hitam dibandingkan dengan dilapis stainless steel lebih mahal dilabur stainless steel. Semoga saja dari segi kekuatan tidak ada perubahan. Striping dan warna juga mengalami perubahan agar nampak lebih fresh. Striping mengacu pada R6 dan empat warna Vega RR menegaskan ciri Indonesia dengan nama lokal seperti Biru Inspirasi, Merah Semangat, Putih Sejati dan Hitam Perkasa. Wah kalau warna ungu dan hijau apa ya tambahannya?Mudah-mudahan sih tidak ungu janda dan hijau maho ya..piss,just kidding. ^_-




0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com