22 July 2013

Race MotoGP Laguna Seca 2013, Peristiwa 2008 Terulang Kembali

. 22 July 2013

Untuk alur race secara keseluruhan sebenarnya tidaklah terlalu seru karena hanya sedikit aksi overtakenya tapi berhubung ada satu peristiwa yang seperti terulang kembali pada tahun 2008 di sirkuit yang sama, seolah-olah bom meledak sehingga menjadi bahasan yang utama. Bedanya ada di aktornya dan hubungan aktornya. Bila pada tahun 2008 terjadi kepada rival dan hubungan keduanya tidak begitu harmonis, pada tahun ini terjadi sesama rival namun masih tetap harmonis.

Yups...tahun 2008 terjadi peristiwa overtake antara Valentino Rossi dengan Casey Stoner di tikungan yang terkenal dengan nama Crocscrew. Kala itu Rossi overtake Stoner hingga saling bersenggolan dan Rossi harus keluar dari aspal, beruntung keduanya masih melanjutkan balap. Kini giliran Rossi yang menjadi korban overtake Marc Marques. Kejadiannya hampir sama hanya saja bedanya tidak sampai bersenggolan dan Marc terlalu melebar keluar aspalnya. 

Marc Marques pun keluar menjadi juara Laguna Seca 2013 yang diikuti oleh Stefan Bradl dan podium ketiga diamankan Valentino Rossi dari kejaran Alvaro Bautista. Dengan demikian Marc berhasil memperlebar gap poin dengan rekan setimnya karena berhasil mengantongi 163 poin,unggul 16 poin. Sementara Rossi berhasil naik satu peringkat ke 4 dengan poin 117. Selisih 1 poin dari Cal Crutchlow. Sementara Lorenzo masih bertengger di peringkat ke tiga dengan 137 poin.






sumber:MotoGP

0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com