30 July 2013

Review Pertarungan Semester I 2013 antara CB150R Vs New V-ixion Lighting

. 30 July 2013

Tak terasa semester pertama pada tahun 2013 ini telah berlalu. Review yuk pertarungan Honda CB150R Vs Yamaha New V-ixion Lighting selama satu semester di tahun 2013. CB150R pada semester pertama ini mempunyai grafiknya yang belum stabil alias naik turun. Bulan kedua turun, ketiga naik, keempat turun lagi lalu naik lagi dan turun lagi. Unit yang terjual ada dikisaran 12000-13000, efek dari keterbatasan jumlah produksi dari AHM sehingga hanya bisa terkutat pada angka tersebut. Bila pabrik ke empat AHMtelah selesai dibangun dan siap produksi, tunggu hingga 3 bulan ke depan agar bisa dilihat stabil atau tidaknya karena kemungkinan besar pada 3 bulan pertama akan lebih memprioritaskan yang telah inden sehingga produk banyak yang langsung ditebar. 

Kita masuk ke ranah V-ixion series, dimulai dari old V-ixion. Grafiknya cenderung menurun alias semakin tidak diminati lagi oleh konsumen, pertanda bahwa konsumen sekarang lebih menyukai desain body yang lebih besar namun berotot daripada ramping?Bisa juga menjadi pertanda bahwa upgrade produk berjalan dengan baik karena konsumen semakin lama semakin tertarik dengan produk baru. Di Indonesia, ada yang benar-benar lebih menyukai produk lama ketimbang produk upgradenya. Selanjutnya adalah New V-ixion, dari mulai pertama diluncurkan hingga semester pertama telah berlalu, grafik penjualannya sangatlah bagus. Seperti lagu anak-anak, "Naik.....naik....ke puncak gunung", tren penjualannya terus menanjak dan ternyata pasar New V-ixion sama sekali tidak tergerus. Yang tergerus justru dari sport street fighter 150cc 4tak. 

Lalu bagai manakah dengan semester ke dua di tahun 2013 ini?Apakah New V-ixion masih akan mencatatkan tren positifnya hingga akhirnya tembus ke angka 40000 unit? Ataukah masih ada yang mau membeli Old V-ixion?Akankah CB150R stabil penjualannya?Yang jelas kemungkinan terbesar untuk bulan Agustus akan terjadi penurunan distribusi karena ada libur lebaran.






0 comments:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

 
×
OprekMotore | OrakArik
OprekMotore is proudly powered by Blogger.com